Rabu, 20 Oktober 21

Yorrys Bantah Nurdin Halid Ditolak Sebagai Ketua SC

Yorrys Bantah Nurdin Halid Ditolak Sebagai Ketua SC
* Yorrys Raweyai.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau Yorrys Raweyai mengungkapkan, Nurdin Halid, ditunjuk sebagai Ketua Steering Committee (SC) Munas Golkar sudah berdasarkan rapat yang telah disepakati. Ia membantah adanya penolakan Nurdin sebagai ketua SC.

“Gini, protes itu dinamika, iya kan? Nah, yang tidak suka dasarnya apa? Itu keputusan rapat harian, dan dari 71 peserta rapat harian, kemudian yang menanggapi tentang kepengurusan ada 25 orang, dari 25 itu hanya tiga yang beri komentar yang kurang sepakat dengan dia (NH), apakah itu kita anggap menolak? Tidakkan?” ujar Yorrys kepada Obsessionnews.com di sela-sela acara malam penganugerahan Obsession Awards 2016 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu malam (2/3/2016).

Menurut Yorrys, sebagai negara yang menjunjung tinggi demokrasi, segelintir orang sah-sah saja tidak setuju, namun suara terbanyaklah yang menentukan hasil voting.

“Hari ini demokrasi yang kita bangun. Sektiar 25 yang setuju, masak kita dengerin yang tiga itu?” jawab Yorrys santai.

Yorris juga mengakui, hingga saat ini dadwal Munas belum resmi ditetapkan, mengingat banyak hal yang harus dipersiapkan.

“Kita belum tetapkan. Jadi diharapkan mungkin Steering Committee yang akan membentuk, kita bentuk lebih dulu, karena banyak hal-hal yang dipersiapkan lebih dulu,” tambahnya.

Selain itu, kata Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, dengan adanya keputusan dari Mahkamah Agung telah mempermudah proses rekonsiliasi karena memiliki dua kekuatan, baik dari MA maupun hasil rekonsiliasi yang digagas oleh Jusuf Kalla dan melahirkan kesepakan dalam rapimnas.

Tak hanya itu, lanjut Yorrys asal Papua ini, dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang berlaku selama enam bulan, mempermudahkan melakukan rekonsiliasi dan mempersiapkan diri memasuki munas. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.