Sabtu, 6 Juni 20

Yodya Karya-Indra Karya Bersinergi di Bidang Pengujian Geoteknik

Yodya Karya-Indra Karya Bersinergi di Bidang Pengujian Geoteknik
* Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha jasa konsultan teknik dan manajemen, PT Yodya Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero) bersinergi untuk memperkuat layanan jasanya. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha jasa konsultan teknik dan manajemen, PT Yodya Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero) bersinergi untuk memperkuat layanan jasanya. Hal ini dikukuhkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman pada Selasa (4/2/2020).

Bertempat di Gedung Sequis Center Lantai 8, Jakarta, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Yodya Karya Colbert Thomas Pangaribuan bersama Direktur Utama PT Indra Karya Milfan Rantawi. Ruang lingkup pekerjaan yang akan dikerjasamakan meliputi kegiatan survei, pengujian dan investigasi bawah tanah melalui laboratorium geoteknik terintegrasi yang dimiliki Indra Karya.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, Sabtu (8/2), sinergi BUMN ini merupakan langkah awal untuk memaksimalkan potensi bisnis masing-masing dan untuk mendukung pekerjaan Yodya Karya melalui lab uji Geoteknik.

“Sinergi BUMN ini dilandasi sharing expertise (berbagi keahlian) agar dapat memberikan added value (nilai lebih) pada bisnis masing-masing pihak,” kata Colbert.

Indra Karya pun menyambut baik kerja sama tersebut.

“Saat ini Indra Karya memiliki laboratorium geoteknik yang terintegrasi dengan 27 pengujian. Ke depan kami akan terus meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan kami termasuk untuk mendukung pekerjaan rekan-rekan yg tergabung di Cluster BUMN Konsultan Konstruksi,” ujar Milfan Rantawi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.