Rabu, 17 Juli 19

Yenny Wahid dan Khofifah Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Yenny Wahid dan Khofifah Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf
* Yenny Wahid (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa. (Foto: kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 pada Pilpres 2019, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Dukungan juga diberikan oleh dua srikandi Nahdatul Ulama (NU), yakni Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid yang akrab disapa Yenny Wahid dan Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Mereka turun gunung untuk membela perjuangan para kiai NU  yang telah merelakan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH  Ma’ruf Amin menjadi cawapres.

Siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Sabtu (26/1/2019), menyebutkan naiknya Ma’ruf ke gelanggang politik praktis ini tentu memiliki argumentasi kuat. Di antaranya adalah untuk mempertahankan ideologi negara Indonesia dan keselamatan negara dari ancaman ideologi transnasional.

NU memang bukan partai politik,  tapi NU tidak akan membiarkan siapa pun yang akan merusak kesepakatan ideologi Pancasila dan NKRI.

Sementara indikasi adanya kelompok yang ingin mengubah ideologi dan intervensi luar ke Negara Indonesia semakin nampak ke permukaan.

Yenny Wahid adalah putri Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Yenny bertekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf melalui jaringan Barikade Gus Dur (Barisan Kader Gus Dur), Gatara (Gerakan Kebangkitan Nusantara), Forum Kyai Kampung Nusantara (FKKNU), Garis Politik Al Mawardi (GP Al Mawardi), Komunitas Santri Pojokan (KSP), Jaringan Perempuan NKRI (JPN), Millenial Political Movement, Forum Profesional Peduli Bangsa, dan Satuan Mahasiswa Nusantara.

Kegiatan Yenny yang spektakuler untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah kegiatan Deklarasi Ulama Madura beberapa waktu lalu.  Dalam kegiatan tersebut ada kesan yang menarik bersatunya Bani KH.  Hasyim Asy’ari dan Bani Syaikhona Khalil Bangkalan.

Sementara itu Khofifah memiliki jam terbang yang tinggi di pentas politik. Ia pernah menjadi anggota DPR dan juga pernah menjadi Menteri Sosial. Khofifah merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih pada Pilkada 2019. Khofifah yang memiliki basis massa melalui jaringan Muslimat NU bergerak menyelenggarakan deklarasi di beberapa daerah dan luar negeri untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf.

Tokoh-tokoh dunia mengakui kapabilitas.  akseptabilitas dan integritas Yenny Wahid Khofifah dalam membawa wawasan Islam wasathiyyah, moderat dan menjaga keberlangsungan NKRI dengan ideologi Pancasila. (arh)

 

Baca juga:

PBB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Warganet Dukung Jokowi Melalui Tagar #TestimoniCintaJokowi

Jokowi: Usaha Kecil Jadi Mekar Berkat PNM Mekaar

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.