Jumat, 19 April 24

Yaqut Nilai Pers Berkontribusi Perkuat Moderasi Beragama

Yaqut Nilai Pers Berkontribusi Perkuat Moderasi Beragama
* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Pers Indonesia telah banyak berkontribusi yang positif dalam memperkuat moderasi beragama.

Baca juga: Jokowi Apresiasi Peran Pers Bangun Optimisme Hadapi Pandemi Covid-19

Penilaian itu diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Rembang, Jawa Tengah, dalam siaran pers, Rabu (9/2/2022).

Berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 pada hari ini, Yaqut berharap, peran efektif ini bisa terus terjaga demi persatuan dan kemajuan bangsa.

“Pada HPN kali ini Yaqut mewakili Kementerian Agama mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada kawan-kawan media di mana pun berada. Mari jadikan momen ini sebagai  modal bersama untuk menjalin sinergi yang lebih baik demi kepentingan bangsa ke depan,” ujarnya.

Menurut Yaqut, kontribusi positif pers terhadap penguatan moderasi beragama sangatlah tinggi. Melalui pemberitaan yang jernih dan berperspektif luas, pers Indonesia mampu menempatkan sebagai pilar kekuatan bangsa. Dia berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus langgeng untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai dan rukun. Di era digital ini pers Indonesia juga efektif sebagai penjernih informasi, terutama isu-isu berkaitan dengan agama.

“Pada 2022 Kemenag juga menjadikan sebagai Tahun Toleransi. Tepat sekali momentum ini untuk menjadikan kita terus bergerak bersama mewujudkan cita-cita luhur Indonesia,” tandasnya.

“Pers selama ini terbukti efektif dalam ikut memperkuat moderasi beragama di Indonesia,” sambungnya.

Meski situasi pers Indonesia saat ini terus berjuang untuk membangun ekosistem media yang lebih setara dan sehat, Yaqut berharap insan media tidak lelah untuk mengutamakan informasi yang objektif dan inspiratif. Dia optimistis dengan keseriusan bekerja dan menaati kode etik jurnalistik yang telah dipedomani bersama, Indonesia yang berkualitas sekaligus bermartabat bisa terwujud.

“Saya sepenuhnya percaya dengan kerja keras dan diikuti langkah-langkah inovasi yang taktis, pers Indonesia akan terus tumbuh dan jaya,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.