Kamis, 2 Desember 21

Yang Tak Pilih SBY Dibungkam Elit Demokrat

Yang Tak Pilih SBY Dibungkam Elit Demokrat

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Ali, mengatakan, banyaknya dukungan dari pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon ketua umum Demokrat, tidak sepenuhnya benar‎.

Menurutnya, kader partai Demokrat banyak juga yang menghendaki agar SBY ‎ditunjuk sebagai ketua majelis tinggi atau ketua dewan pembina partai. Alasannya, mereka ingin ada proses kaderisasi di dalam Partai Demokrat. Terlebih, SBY dalam kongres luar biasa di Bali tahun berjanji tidak ingin maju menjadi calon Ketum.

“Keinginan ‎agar Pak SBY jadi Ketua Dewan Pembina juga ada,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (21/4/2015).

Hanya saja, menurut Marzuki, keinginan itu banyak dibungkam oleh para elit Demokrat. Para petinggi Demokrat yang dekat dengan SBY disebut telah mengkondisikan para kader-kader di bawah supaya sepakat mendukung SBY sebagai ketua umum pada pelaksanaan Kongres‎ Demokrat pertengahan Mei mendatang.

“Kalau dukungan itu murni, saya pastikan saya akan dukung SBY juga, tapi laporan dari daerah dukungan itu dikondisikan elite DPP yang menggunakan jabatannya sebagai pengurus,” terangnya.

Mantan Ketua DPR ini mengaku, prihatin dengan kondisi Partai Demokrat saat ini. Upaya untuk menciptakan kaderisasi dan perubahan di Demokrat, masih sangat sulit dilakukan. SBY dibuat seolah-olah memiliki ketokohan yang kuat untuk memimpin Demokrat, dan pantas untuk dicalonkan kembali.

“Ini memprihatikan sekali. Partai yang berpolitik bersih, cerdas, santun dan demokratis menjadi terciderai,”

Lebih lanjut dirinya menyatakan, tidak ada maksud untuk menyerang atau melawan SBY. Sebagai sesama kader Demokrat ia, juga mengaku memiliki hak berbicara menyampaikan pendapat. Termasuk juga punya hak untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum.

“Ini bukan soal kompetisi dengan SBY, tapi amanah dari kader.”jelasnya.

Pihak-pihak yang selama ini, yang mengklaim bahwa SBY banyak mendapatkan dukungan dari DPD dan DPC untuk menjadi ketua umum adalah, juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ketua Harian Demokrat Syarif Hasan, dan juga yang lain.  (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.