Rabu, 25 November 20

Yandri Susanto: Mestinya Kita Berterima Kasih sama Bang Zulkifli

Yandri Susanto: Mestinya Kita Berterima Kasih sama Bang Zulkifli
* Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan soal adanya lima fraksi yang mendukung LGBT kembali dibantah oleh Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto. Ia menegaskan, Zulkifli tidak menyatakan demikian, melainkan ada lima fraksi yang menolak termasuk PAN.

“Jadi ada berita dari media online bahwa ada empat fraksi yang menolak LGBT. Nah, kata Bang Zul, tidak, PAN pun menolak, jadi ada lima yang menolak,” ujar Yandri di DPR, Senin (22/1/2018).

Namun, ia mengaku tidak tahu jika kemudian di media disimpulkan dengan adanya lima fraksi yang menolak berarti konsekuensinya ada lima fraksi sisanya yang mendukung. Sebab di DPR hanya ada 10 fraksi. Kesimpulan ini kata dia, yang kemudian menjadi ramai di media.

“Nah kalau persoalan misalkan disimpulkan lima fraksi menolak, lima menyetujui, itu kan bahasa media dan Bang Zul tidak pernah menyampaikan itu,” tambahya.

Yandri juga menekankan dalam keterangannya Zulkifli tidak pernah menyebut nama fraksi lain, baik yang menolak atau pun yang setuju dengan LGBT. Zulkifli hanya bicara terkait sikap PAN terhadap LGBT. “Bang Zulkifli tidak mau ikut campur fraksi lain. Ia hanya bicara sikap Fraksi PAN yang menolak LGBT,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Yandri juga membantah apa yang disampaikan Zulkifli dalam rangka menaikkan popularitas PAN jelang menghadapi tahun politik Pilkada 2018. Menurutnya itu tidak ada kaitannya, karena sejak awal PAN berdiri sikapnya tegas menolak LGBT.

“Ini tidak adanya kaitannya tahun politik, meningkatkan, popularitas, dan macam-macam. Ini soal komitmen berbangsa, dan bernegara, PAN sejak awal berdiri sudah menolak LGBT,” tuturnya.

Justru, kata dia, mestinya dengan mengangkatnya isu ini, fraksi-fraksi di DPR berterima kasih dengan Zulkifli. Sebab, kini semua fraksi jadi angkat bicara, dan menyatakan menolak LGBT. “Jadi mestinya kita berterima kasih dengan Bang Zulkifli karena dengan ini semua fraksi sekarang menyatakan sikapnya menolak,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.