Sabtu, 25 September 21

Yakin Bisa Dipidanakan, Setya Akan Dilaporkan Polisi

Yakin Bisa Dipidanakan, Setya Akan Dilaporkan Polisi

Jakarta, Obsessionnews – ‎Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Syarifuddin Sudding menilai kasus Ketua DPR Setya Novanto yang mencatut nama Presiden Joko Widodo kepada PT Freeport tidak hanya melanggar kode etik, tapi bisa masuk ranah pidana.

“Tak sebatas soal etik, saya kira bisa masuk ke pidana. Akan ada persoalan baru yang muncul dalam persidangan ini,” ujar Sudding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).
Menurut anggota Fraksi Hanura itu, dengan adanya bukti bahwa Novanto telah menjanjikan sesuatu pada PT Freeport dalam negosiasi perpanjangan kontrak, sudah bisa dijadikan bukti yang cukup untuk mengarahkan kasus ini wilayah pidana.

“Anda menjanjikan sesuatu kepada saya, kemudian saya akan memberikan kepada saya imbalan, dan janji yang tidak terealisasi bisa masuk ke dalam kategori penipuan atau pencemaran nama baik, dan bisa juga korupsi,” jelasnya.

Termasuk kata dia, pencatutan nama Presiden Jokowi itu juga masuk dalam ranah pidana. Ia yakin dalam waktu dekat bakal ada pihak-pihak yang dirugikan dalam kasus ini akan melaporkan Novanto ke pihak berwajib.

“Saya yakin dalam beberapa hari akan ada banyak pihak yg dirugikan akan melapor ke pihak berwajib. Saya yakin, lihat saja nanti,” tuturnya.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.