Rabu, 29 September 21

XL Salurkan Komputer ke Sekolah

XL Salurkan Komputer ke Sekolah

A.Rapiudin
Jakarta-Sebagai sebuah perusahaan besar, XL tak hanya fokus mengurusi masalah bisnis, tetapi juga kepedualiannya terhadap lingkungan sosial. Sejak mulai beroperasi pada 1996, XL telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Untuk yang satu ini, XL selama ini telah mengalokasikan sejumlah dana setiap tahun guna mendukung pemerintah terutama di bidang kesehatan, pelestarian lingkungan, bencana alam dan pendidikan. Bahkan, hampir semua program CSR bersifat berkelanjutan.

“Beragam kegiatan CSR sudah kami lakukan, baik dengan menggandeng lembaga pendidikan formal
maupun informal,” terang Joy.

Beberapa program CSR XL di antaranya, SMS Donasi guna memfasilitasi pelanggan XL dalam menyalurkan donasi sosialnya, KUSi (komputer untuk sekolah) berupa donasi komputer ke
berbagai sekolah ke seluruh wilayah Indonesia. Pada 2012, tidak kurang dari 180 komputer
disalurkan ke 60 sekolah.

Berikutnya,  CSR XL lainnya adalah Future Leader berupa beasiswa pembekalan soft skill kepemimpinan bagi mahasiswa untuk mampu bersaing di dunia global,  dan kerjasama XL dengan Yayasan Khazanah dalam menyediakan beasiswa S2 bagi mashasiswa Indonesia untuk belajar di beberapa perguruan tinggi Malaysia.

XL juga menggelar prrogram CSR di bidang kesehatan, XL bergabung bersama Nokia dan UNICEF dalam proyek pelatihan penggunaan IT bagi para bidan di pedesaan guna mengurangi angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan. Selain itu,  XL bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membuka akses ke layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah pedesaan dan daerah pasca bencana. XL juga selalu aktif dalam membantu masyarakat korban bencana, baik dalam masa tanggap darurat maupun pasca bencana.

Bantuan XL disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.  Pada 2012, XL mengalokasikan
tidak kurang dari Rp 33 miliar untuk membiayai kegiatan CSR. Ini meningkat 114% dari Rp 15,4
miliar di tahun sebelumnya. O

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.