Senin, 6 Mei 24

Wujudkan Kesejahteraan dan Pemberdayaan UMKM Lewat Pegadaian Impact Festival

Wujudkan Kesejahteraan dan Pemberdayaan UMKM Lewat Pegadaian Impact Festival
* Acara Pegadaian Impact Festival pada 19 Desember 2023 di Women Community Center Cimahi, Bandung. (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian sukses menggelar Pegadaian Impact Festival pada 19 Desember 2023 di Women Community Center Cimahi, Bandung. Festival ini menjadi bagian dari komitmen Pegadaian dalam berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, dengan menghadirkan rangkaian kegiatan yang mendukung UMKM dan pemberdayaan perempuan, khususnya dalam peringatan Hari Ibu.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian, Loto Srinaita Ginting, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono, Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi Achmad Saefullah, Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf, serta perwakilan Wakil Rektor ITB Bidang Riset dan Inovasi, Rofiq Iqbal, PhD.

Baca juga: Pegadaian Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Danau Toba di Acara Festival Panggung Rakyat BUMN

Rangkaian kegiatan dimulai dengan peresmian Woman Community Center & Gade Preneur di Cimahi dan Kabupaten Banyuwangi secara serentak secara hybrid. Acara juga melibatkan Awarding The Gade Sociopreneurship Challenge II dan seremonial penyerahan tangan palsu bekerjasama dengan ITB kepada penerima manfaat. Tak hanya itu, festival ini menampilkan Talkshow mengenai UMKM Naik Kelas dan Pameran Bazaar UMKM, dengan keunikan mayoritas bazaar diisi oleh pelaku UMKM difabel.

Dalam pembukaan festival, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono menyampaikan komitmen Pegadaian dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya UMKM, untuk naik kelas.

“Pegadaian bersama BRI dan PNM sebagai Holding Ultra Mikro akan terus berupaya mendukung UMKM naik kelas. Ini bukan hanya soal pembiayaan, tapi juga pendampingan,” kata Teguh.

Staf Ahli bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting menyampaikan harapannya agar masyarakat, terutama perempuan, dapat memanfaatkan The Gade Women Community Center untuk berinovasi, berkreasi, dan berjejaring.

Baca juga: Pegadaian Sapa Masyarakat Medan Lewat Festival Pasar Senyum Rakyat

“Pegadaian hadir untuk mendukung pilar ekonomi melalui The Gade Empowerment yang bertujuan untuk pemberdayaan UMKM, komunitas perempuan, dan disabilitas,” ujarnya.

Salah satu pengunjung yang memadati Women Community Center Pegadaian, Ani memberikan umpan balik yang positif. “Saya merasa sangat diapresiasi sebagai UMKM oleh Pihak Pegadaian. Kegiatan ini memberikan insight positif dan penghargaan luar biasa bagi UMKM,” ujarnya.

Pegadaian berharap bahwa Pegadaian Impact Festival tidak hanya menjadi kegiatan sekali waktu, melainkan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya UMKM dan perempuan, dalam mendukung ekonomi yang berkelanjutan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.