Selasa, 27 September 22

Wujud Nyata BCA Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi

Wujud Nyata BCA Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi
* Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyapa dan berbincang bersama Karyawan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang merupakan peserta vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Rabu (16/06) di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Jakarta, obsessionnews.com – Industri perbankan merupakan urat nadi sistem perekonomian di Tanah Air. Dalam rangka memberikan pelayanan paripurna kepada nasabah di masa pandemi serta berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), secara simbolis PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan BCA. Vaksinasi tersebut terutama ditujukan bagi karyawan yang berinteraksi langsung dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan, karena industri perbankan merupakan sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut juga menjadi bagian dari kontribusi BCA dalam mendukung program pemulihan ekonomi melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

“Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan BCA dan keluarganya, serta segenap nasabah. Terima kasih kepada Ketua Umum KADIN Bapak Rosan Roeslani, Wakil Ketua Umum KADIN Ibu Shinta Kamdani, dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya vaksinasi ini,” ungkap Jahja yang hadir dalam pelaksanaan penerimaan tahap pertama vaksinasi Gotong Royong di Menara BCA, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selama pandemi, sambungnya, BCA telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia WHO.

Bank yang berdiri sejak 21 Februari 1957 ini juga senantiasa mengimbau agar nasabah dan masyarakat mengoptimalkan layanan perbankan daring melalui #BankingFromHome untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi perbankan selama masa pandemi Covid-19.

 

(Kiri-kanan) Direktur BCA Haryanto T. Budiman, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotik Nurtjahjo Walujo Wibowo, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo, dan Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra meninjau pelaksanaan simbolis vaksinasi Gotong Royong di Menara BCA pada Senin (24/05).

Sementara itu Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo mengatakan, Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. Peran BCA dalam industri ini sangat penting dan kesediaan BCA sebagai institusi perbankan pertama yang menyiapkan vaksinasi bagi para karyawan patut diapresiasi.

Selain melalui program vaksin Gotong Royong yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA juga telah mendapatkan dosis vaksin melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan pemerintah daerah setempat. BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah ke depan.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang hadir pun sempat menyapa dan berbincang dengan karyawan BCA yang menjadi peserta vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.