Selasa, 21 Mei 24

Wuih, Jam Tangan Mampu Parkirkan BMW

Wuih, Jam Tangan Mampu Parkirkan BMW

Jakarta – Wearable devices atau smart watch lambat laun terus mengalami perkembangan, khususnya terhadap aplikasi yang ada di perangkat itu. Nah, daya tarik dan potensi wearable devices juga dilirik BMW untuk penambahan fasilitas pada produknya.

Pabrikan sedan mewah ini mengembangkan konsep baru yang disebut Remote Valet Parking Assistant. Ide dasarnya sederhana. Daripada memanggil dan menunggu petugas jasa valet mengurus parkir mobil, kenapa tidak dilakukan sendiri. Dan BMW menyiapkannya dengan style.

Untuk saat ini, piranti itu dipasangkan dengan mobil hybrid BMW i3. Ketika tiba di restoran atau tempat hang out lainnya, pemiliknya bisa langsung turun. Mobil –dengan segala kelengkapan sensor yang dimilikinya akan bergerak sendiri secara mandiri mencari tempat parkir. Ketika ruang parkir yang tepat sudah ditemukan, mobil futuristik ini akan parkir secara otomatis.

Saat pemiliknya bersiap pulang, dia cukup mengetuk layar smartwatch. Ketukan ringan itu akan membangunkan mobil. Dia secara otomatis akan menghidupkan mesin dan bergerak mandiri untuk menghampiri pemilikinya di tempat dimana tadi diturunkan.

Teknologi ini akan ditampilkan The Consumer Electronics Show awal bulan depan. Teknologi ini baru satu dari puluhan teknologi baru yang akan mengubah interaksi manusia dan mobilnya. Teknologi lain adalah sistem yang mampu melindungi mobil dari tabrakan dari arah mana saja. BMW juga berencana akan memperkenalakn beragam fitur autonomous pada gelaran tahunan di Las Vegas itu.

Related posts