Sabtu, 24 Oktober 20

#WowoSayangWiwi, Pelukan Jokowi dan Prabowo

<i>#WowoSayangWiwi</i>, Pelukan Jokowi dan Prabowo

Jakarta – Salah satu momen dari Asian Games 2018 yang akan dikenang dan banyak dibicarakan adalah saat Presiden Joko Widodo berangkulan dengan Prabowo Subianto yang akan menjadi saingannya dalam pemilihan presiden 2019 nanti. Warganet pun riuh menanggapinya.

Momen berangkulan ini bermula dari pesilat putra, Yudani Kusumah Hanifan, yang menjuarai kategori tarung putra kelas 55-60kg di final, Rabu (29/8), dengan mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh dan merebut medali emas ke-29 untuk Indonesia.

Yudani merayakan kegembiraan dengan bersujud di arena, menyelimuti diri dengan merah putih, sebelum kemudian menerima medali emas.

Sesudah pengalungan medali, Yudani naik ke tribun kehormatan untuk menyalami lagi Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Ikatan pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Joko Widodo. Ia juga memeluk keduanya bergantian.

Yudani kemudian menarik dua tokoh itu, memeluk keduanya bersamaan, dan membuat ketiganya saling berpelukan. Dan tepuk tangan pun bergemuruh.

Momen itu kemudian diabadikan juga oleh Presiden Jokowi lewat dua unggahan di akun Facebook resminya yang sama-sama menjadi viral. Videonya bersama Prabowo yang diberi keterangan “Semuanya untuk Indonesia…” sudah dibagikan lebih dari 9.000 kali dan mendapat hampir 2.000 komentar.

Sementara unggahan momen berangkulan antara Presiden Jokowi dan Prabowo sudah dibagikan lebih dari 20.000 kali dan mendapat 12.000 lebih komentar.

Beberapa unggahan menggunakan tagar tersebut membayangkan percakapan imajiner antara Presiden Jokowi dan Prabowo dari beberapa foto mereka bersama yang muncul ke publik.

Presiden Jokowi pun duduk berdampingan dengan Prabowo Subianto, diapit Megawati, Jusuf Kalla dan Puan Maharani menyimak cabang pencak silat yang mempertandingkan berbagai nomor.

 

 

Momen langka terjadi di final pencak silat Asian Games 2018 saat Hanifan Yudani menyabet medali emas. Hanif yang di balut bendera merah putih, menyalami dan memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Nampaknya, momen pelukan pelukan Jokowi dan Prabowo bersama Yudani itu sukses membuat warganet dan seluruh masyarakat yang menyaksikannya jadi terharu.

Banyak kalangan yang memuji kebesaran hati dua tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2019 itu. Apalagi selama ini, Jokowi dan Prabowo dikenal sebagai dua kubu bertentangan, Jokowi di pemerintahan, sedangkan Prabowo adalah kubu oposisi.

Keakraban mereka termasuk momen berpelukan bersama pesilat Hanifan Yudani yang berbalut Bendera Merah Putih itu menjadi viral. Salah satu foto momen tersebut diunggah Jokowi melalui Twitternya @jokowi. Foto tersebut tak lupa dilengkapi cuitan sang presiden.

“Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia,” tulis Jokowi.

Salah satu respon datang dari Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Lewat Twitter @ridwankamil. “Indahnya momen para pemimpin Indonesia ini. Adeem dan sejuk, semoga ditiru di akar rumput. #AsianGames2018 ini sungguh sangat luar biasa,” tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. (BBC/VIVA/RED)

#WowoSayangWiwi : 

https://twitter.com/hashtag/wowosayangwiwi?ref_src=twsrc%5Egoogle%7Ctwcamp%5Eserp%7Ctwgr%5Ehashtag

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.