Senin, 30 November 20

Wow…Keren! Ini Jurus yang Dilakukan Riska Haneri Majukan MI Attolibin

Wow…Keren! Ini Jurus yang Dilakukan Riska Haneri Majukan MI Attolibin
* 1. Orang tua siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attolibin di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, bekerja bakti memperindah kelas dengan suka rela. (Foto: dok. Tanoto Foundation)

Program Mengaji Alquran

Untuk menunjukkan ciri khas madrasah,  sekolah juga mengadakan program mengaji iqra atau tilawati mulai kelas satu sampai kelas enam.

“Ciri khas madrasah adalah adanya pengajian Alquran. Program tilawati ini diadakan rutin tiap hari. Program mengaji  dan  program literasi  kita akan terapkan di madrasah ini agar beriringan,” tegas  Riska.

 Dampak Program

Dampak program paling nyata setelah menerapkan berbagai strategi melibatkan masyarakat dan lainnya adalah bertambahnya minat orang tua untuk menyekolahkan siswa ke MI ini. Sebelum bergabung dengan program PINTAR, jumlah siswa yang melamar ke sekolah kadang sesuai dengan jumlah kelas, kadang kurang. Setelah bergabung dengan program PINTAR mulai tahun 2017, madrasah ini sudah banyak menolak calon siswa.

“Minat orang tua siswa semakin tinggi menyekolahkan ke madrasah kami. Bahkan kami menutup penerimaan sebelum SD-SD lain membuka penerimaan. Padahal kami dikelilingi empat SD,” kata Riska bangga.

Sementara itu Comm Specialist Tanoto Kaltim Mustajib berharap semoga strategi memajukan madrasah ala Riska Haneri tersebut bisa ditiru oleh madrasah-madrasah lain. (arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.