Minggu, 28 November 21

Wow! Warga Blitar Lakukan Sholat Tarawih Tercepat di Dunia

Wow! Warga Blitar Lakukan Sholat Tarawih Tercepat di Dunia
* Sholat tarawih tercepat di Masjid Pondok Pesantren Manba’ul Hikam, Blitar, Jatim.

Blitar, Obsessionnews – Biasanya sholat dilakukan dengan tenang dan perlahan. Namun, berbeda dengan sholat yang dilakukan oleh warga muslim di Blitar, Jawa Timur (Jatim), yakni melaksanakan sholat tarawih hanya dengan waktu tujuh  menit. Wow, fantastis, bukan?

Seperti yang ditayangkan vidio.com, jemaah muslim di Blitar melakukan sholat tarawih dengan gerakan cepat hanya dengan tujuh menit. Tidak seperti biasanya, di mana sholat yang memiliki 20 rakaat dan tiga rakaat witir  ini dilakukan dengan perlahan dan tenang seperti yang dilakukan masjid lainnya di dunia.

Sholat tarawih tercepat ini ada di Masjid Pondok Pesantren Manba’ul Hikam di Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jatim..

Menurut tokoh di masjid tersebut KH Dhiyauddin Azzamzami, sholat tarawih cepat ini sudah ada sejak satu abad yang lalu dan hingga kini terus dilakukan penerusnya

Tidak sedikit orang tercengang dengan shalat tarawih yang dilakukan di masjid ini hingga saat ini dihadiri 2.000 jamaah dari Blitar dan sekitarnya. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.