Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Wow! Usia 96 Tahun, Ratu Elizabeth Punya Dua Ulang Tahun

Wow! Usia 96 Tahun, Ratu Elizabeth Punya Dua Ulang Tahun
* Ratu Inggris, Elizabeth saat rayakan ulang tahun ke-96 pada Kamis 21 April 2022. (RTR/CNN)

Ratu Inggris, Elizabeth II, merayakan ulang tahun ke-96 pada Kamis (21/4/2022). Namun sebenarnya, hari lahirnya jatuh pada 12 Juni, sehingga ia merayakan ulang tahun dua kali dalam setahun. Ternyata, kepala negara di Inggris ini rayakan dua kali ulang tahun dirinya.

Perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth tahun ini dimeriahkan dengan pelepasan tembakan penghormatan militer atau hormat senjata pada Kamis pagi.

Tembakan itu bakal dilepas dari Tower of London dan Hyde Park. Di saat bersamaan, band militer akan mengumandangkan lagu “Happy Birthday” bagi sang ratu.

Namun kali ini, Elizabeth sendiri dilaporkan hanya akan memantau perayaan itu dari kediamannya di Sandringham.

Elizabeth juga merayakan hari lahirnya pada 12 Juni lalu secara sederhana. Ia memang sudah terbiasa merayakan ulang tahunnya dua kali dalam setahun.

Kenapa pemimpin Kerajaan Inggris merayakan ulang tahun dua kali?

Berdasarkan tradisi kerajaan yang sudah berlangsung selama lebih dari 200 tahun, setiap raja atau ratu Inggris memang memiliki hari ulang tahun resmi.

Tradisi perayaan dua hari ulang tahun dimulai sejak Raja George II pada 1978. Ia lahir pada 9 November di Hannover, Jerman.

Lalu di usia 65 tahun, ia ingin merayakan ultahnya dengan menggelar parade besar-besaran.

Namun, masyarakat Inggris meyakini November bukan bulan yang baik karena faktor cuaca buruk. Kerajaan kemudian menetapkan perayaan ultah Raja George II diselenggarakan di bulan lain.

Raja George kemudian menggabungkan perayaan parade militer Inggris yang berlangsung setiap musim panas dengan perayaan ultah dirinya.

Sejak saat itu, perayaan hari ulang tahun resmi raja atau ratu Inggris selama liburan musim panas menjadi tradisi. (CNNIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.