Selasa, 24 Mei 22

Wow! Tiga Pasang Calon, Gugur Sebelum Bertarung

Wow! Tiga Pasang Calon, Gugur Sebelum Bertarung

Padang, Obsessionnews – Tiga pasang calon bupati/wakil bupati di Sumatera Barat (Sumbar) batal ditetapkan karena tidak memenuhi persyaratan. Ketiga pasang tersebut Boy Suarmen- Fachril Mural, Baharuddin-Novril Anas dan Nelson Darwis-Muzwar.

Tiga pasang calon yang gagal maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 9 Desember 2015, satu pasang diantaranya dari jalur perseorangan dan dua pasang diusung partai politik. Pasangan calon dari perseorangan, pasangan calon bupati/wakil bupati Solok Selatan (Solsel), Boy Suarmen- Fachril Mural.

Kemudian, pasangan calon bupati/wabup Pesisir Selatan, Baharuddin-Novril Anas diusung PPP dan Demokrat serta padangan calon bupati/wabup Tanahdatar, Nelson Darwis-Muzwar yang diusung PDIP, PPP dan Demokrat.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, ketiga pasang calon tersebut tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan karena terdapat berkas syarat tidak terpenuhi.

“Ada salah satu syarat surat keterangan hutang belum dikeluarkan oleh pajak pertama. Kalau pasangan calon di Tanah Datar, LO nya terlambat menyampaikan kepada pasangan calon. Pasangan calon di Pesisir Selatan yaitu, pajak pertama yang kebetulan di Jakarta belum mengeluarkan surat keterangan tidak memiliki hutang,” ujar Amnasmen kepada wartawan usai Rapat Pleno penetapan pasangan calon gubernur/wagub Sumbar, Senin (24/8).

Rapat Pleno penetapan pasangan calon gubernur/wagub Sumbar yang dilaksanakan di kantor KPU Sumbar diadakan secara tertutup dan dijaga ketat aparat kepolisian. Kekuatan pengamanan yang disiagakan berjumlah 100 personil Polresta Padang dibantu Dalmas dan Brimob Polda Sumbar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.