Senin, 25 Oktober 21

Wow! Ternyata Yusril Akrab Dengan Masjid-Masjid di Jakarta

Wow! Ternyata Yusril Akrab Dengan Masjid-Masjid di Jakarta
* Yusril bersama masyarakat Minang di Jakarta (Foto: @Yusrilihza_Mhd).

Jakarta, Obsessionnews – Pengetahuan bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra tentang masjid-masjid di wilayah DKI Jakarta patut diacungi jempol. Itu tak lepas dari seringnya Yusril menjadi khatib Jumat di masjid-masjid tersebut.

Tak terkecuali tentang Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta. Menurutnya, masjid dengan interior indah tersebut dibangun secara swadaya oleh para pedagang Blok M.

Yusril saat mengisi khutbah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta.
Yusril saat mengisi khutbah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta. (Foto: @Yusrilihza_Mhd)

“Para pedagang yang membangun masjid ini. Sebab, tidak ada anggaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun masjid,” kata Yusril usai menjadi khatib, Jumat (25/3/2016).

Yusril menambahkan, dirinya sudah cukup sering menjadi khatib Shalat Jumat di masjid ini. Tak heran jika Yusril cukup akrab berbincang dengan beberapa pengurus masjid yang berada di lantai 6 Blok M Square tersebut.

Usai menjadi khatib, Yusril diajak sejumlah tokoh masyarakat Minang di Jakarta untuk bersantap siang.

Yusril yang juga menyandang gelar Datuk Maharajo Palinduang itu terlihat santai berbincang, termasuk ketika membicarakan soal pencalonan dirinya di Pilgub DKI Jakarta.

Sebelumnya, Yusril juga kerap diundang mengisi khutbah Shalat Jumat di sejumlah masjid. Tak hanya saat ini, ketika dirinya maju dalam pencalonan Gubernur DKI. Yusril rupanya sudah sering menjadi khatib Shalat Jumat sejak lama.

Hanya saja, jelang Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar tahun 2017, aktivitas Yusril mengisi khutbah belakangan menjadi perhatian masyarakat dan media. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.