Minggu, 4 Desember 22

Wow! Pria Ini Bisa Tarik Uang Rp25 Miliar dari ATM Tanpa Terdeteksi Bank

Wow! Pria Ini Bisa Tarik Uang Rp25 Miliar dari ATM Tanpa Terdeteksi Bank
* Dan Saunders bisa menarik uang tanpa terdeteksi ketika mesin ATM tak terkoneksi dengan jaringan bank. (PA MEDIA)

Wow! Ini kisah pria Australia menarik uang Rp25 miliar dari ATM tanpa terdeteksi bank dan menghabiskannya untuk gelar pesta mewah dan sewa jet pribadi.

Pernah membayangkan bisa menarik uang dari anjungan tunai mandiri (ATM), secara tak terbatas, tanpa terdeteksi oleh bank?

Itulah yang terjadi pada Dan Saunders, warga Wangaratta, kota di sebelah utara Melbourne, Australia, yang secara tidak sengaja menemukan “kelemahan sistem” yang membuatnya bisa menarik uang hingga US$1,6 juta atau sekitar Rp25 miliar dari mesin ATM tanpa diketahui bank.

Dengan “mesin cetak uang pribadi” ini Saunders selama beberapa bulan mengadakan pesta-pesta mewah, menyewa jet pribadi, dan membantu kawan melunasi uang kuliah.

Tetapi rasa bersalah menghantuinya.

Beberapa bulan menjadi “orang kaya baru” tak membuatnya bisa hidup tenang.

Kepada bank, ia mengungkapkan apa yang ia lakukan. Ia juga mengontak media dan menuturkan kisahnya ini.

Saunders disidang dan dijatuhi hukuman penjara satu tahun plus kerja sosial selama 18 bulan.

Ia kini kembali menekuni pekerjaan lamanya sebagai bartender.

Bagaimaan Saunders menemukan “kesalahan teknis dan kelemahan sistem” yang membuatnya bisa menarik uang dari ATM tanpa terdeteksi bank?

Kepada VICE, Saunders menceritakan pada suatu malam, saat berada di bar, ia ingin mengecek saldo rekeningnya melalui ATM dan mendapatkan pesan “‘informasi saldo tak tersedia”.

Ia lantas mentransfer A$200 dari rekening kartu kredit ke rekening tabungan, namun informasi di layar menyebutkan “transaksi batal” dan kartu langsung keluar dari mesin ATM.

“Saya pikir ini aneh sekali,” kata Saunders dalam wawancara dengan VICE. Meski merasa aneh, Saunders mengecek apakah ia bisa menarik uang A$200 dari rekening tabungannya.

Ternyata ia bisa menarik uang A$200. (BBC/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.