Minggu, 28 November 21

Wow, PNS Bakal Terima THR

Wow, PNS Bakal Terima THR

Jakarta, Obsessionnews-Kabar gembira bagi PNS. Pemerintah bakal mengucurkan THR atau gaji ke-16, Juni 2016 mendatang. Sedangkan gaji ke-14 bulan Juli mendatang, atau setelah Idul Fitri.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja menjelaskan, pembayaran gaji ke-14 dan ke-13 tidak bisa dibayarkan sekaligus dikarenakan kondisi keuangan negara.

“Saat rapat terakhir, Kementerian Keuangan menyatakan bahwa cashflow tidak mendukung untuk melaksanakan pembayaran gaji ke-13 dan THR sekaligus,” kata dia, seperti dilansir laman resmi Kemenpan RB, Kamis (2/6/2016).

baca juga:

Pengurangan Sejuta PNS Perlu Dikaji Ulang

Penerimaan PNS Terus Diadakan

PNS di Muna Telat Gajian

Ketentuan gaji ke-13 dan THR tersebut dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP).

“Saat ini RPP-nya sudah selesai diharmonisasi dan sudah diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk selanjutnya ditandatangani Presiden,” terang Setiawan.

Untuk gaji ke-13 sebesar penghasilan sebulan pada bulan Juni 2016. Untuk PNS dan anggota TNI/POLRI, gaji ke-13 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum dan tunjangan kinerja.

Sedangkan bagi pejabat negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Untuk THR, akan diberikan sebesar gaji pokok. “Namun THR untuk penerima pensiun/tunjangan hanya 50% dari pensiun pokok/tunjangan,” pungkas Setiawan. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.