Jumat, 17 September 21

Wow! Perempuan Hamil Bawa Sangkur Kena Razia

Wow! Perempuan Hamil Bawa Sangkur Kena Razia

Padang, Obsessionnews – Seorang perempuan tengah hamil lima bulan berikut suaminya bersama tujuh orang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) saat razia gelandang dan pengemis jalanan. Mereka dijaring, karena diduga sebagai pengemis jalanan.

Ironisnya, saat terjaring, perempuan berusia 19 tahun itu membawa senajata tajam yang ditemukan petugas di dalam tas bersangkutan.

“Petugas yang merazia menemukan sangkur buatan di dalam tas perempuan,” kata Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Pol PP Padang, Fajar Sukma saat ditemui di kantornya Selasa (15/6).

Sebelum dilepas, ke sembilan itu masih dimintai keterangan berikut membuat surat perjanjian. Setelah selesai pemeriksaan dan didata satu persatu, mereka diperbolehkan pulang.

Fajar Sukma Sembilan orang tersebut dijaring di satu tempat Mereka dijaring di jalan Jhoni Anwar, Kota Padang. Dari sembilan yang dijaring, terdapat usianya masih pelajar yaitu berusia 13 dan 14 tahun.

Petugas Pol PP Padang tengah mendata bersangkutan berikut membuat surat perjanjian. Setelah selesai diinterogasi, berikut menandatangi surat perjanjian, sembilan orang tersebut akan dikembalikan kepada pihak keluarga.

Khusus usia yang masih pelajar, Satpol PP Padang akan mengkoordinasikannya terlebih dahulu dengan pihak Dinas Sosial Kota Padang, apakah bersangkutan memungkinkan untuk bersekolah atau dimasukkan ke panti rehabilitasi.

Khusus bulan Ramadhan, razia lebih diintensifkan, karena menurut pengalaman tahun lalu, anak jalanan dan pengemis akan bertambah. Minimal razia dilakukan untuk menekan agar tidak bertambah banyak. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.