Jumat, 1 Juli 22

Wow! Pencak Silat Rebut 13 Medali Emas Indonesia Sudah Raih 29 Medali Emas Asian Games 2018

<span class=Wow! Pencak Silat Rebut 13 Medali Emas Indonesia Sudah Raih 29 Medali Emas Asian Games 2018">
* Pesilat putra, Yudani Kusumah Hanifan, meraih medali emas ke-29 untuk Indonesia setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh, pada kategori tarung kelas 55-60kg, di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Jakarta – Pesilat putra, Yudani Kusumah Hanifan, meraih medali emas ke-29 untuk Indonesia setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh, pada kategori tarung kelas 55-60kg, di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Yang unik, tak lama setelah dinyatakan sebagai pemenang, Yudani naik ke tribun penonton dan memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara bersamaan.

Medali emas ini adalah yang ke-13 yang didulang cabang Pencak Silat. Raihan medali emas dari cabang tersebut belum berakhir mengingat masih ada satu kategori lagi yang dipertandingkan pada Rabu (29/8), seperti dilansir BBC.

Sebelumnya, pesilat putri Indonesia, Kamelia Pipiet, mempersembahkan emas ke-28 pada kategori tarung kelas 60-65kg setelah mengalahkan pesilat putri Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Kemudian, Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari berhasil menyumbangkan medali emas ke-27 untuk Indonesia pada nomor tim putri.

Ketiganya meraih 466 poin, unggul dua poin dari trio Vietnam yang berada di peringkat dua.

Pada upacara pengalungan medali, Prabowo Subianto hadir dan mengalungkan medali untuk mereka. Untuk diketahui, Prabowo adalah Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Masih pada Rabu (29/8), dua atlet pencak silat putri, Sang Ayu Ketut Sidan Wulantari dan Ni Made Dwiyanti, menyumbangkan medali emas pada nomor ganda putri.

Atlet pencak silat, Sugianto, juga merebut medali emas dalam pertandingan nomor tunggal putra.  (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.