Rabu, 25 Mei 22

Wow! Nasi Analog ini Terbuat dari Campuran Tepung

Wow! Nasi Analog ini Terbuat dari Campuran Tepung
* Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat mendengarkan penjelasan mengenai nasi analog instan dari Peneliti Madya Balai Besar Industri Agro Bogor, Enny Hawani Loebis dan Kepaka Seksi Pemasaran Balai Besar Industri Agro Bogor, Anita Pardede ketika mengunjungi stan peserta Pameran Produk Indonesia (PPI) 2016 di Surabaya, Jawa Timur, 20 Oktober 2016

Jakarta, Obsessionnews.com- Pameran Produk Indonesia (PPI) 2016 di Surabaya pada Minggu (23/10/2016) menampilkan inovasi teranyar dibidang pangan. Yakni, nasi analog instan yang terbuat dari campuran tepung mokaf (modified cassava flour), jagung, koro, dan ubi jalar ungu.

“Akhir-akhir ini, terjadi perubahan gaya hidup dan pola makan masyarakat, terutama di perkotaan. Konsumen mulai menyukai produk pangan praktis yang bersifat instan dan siap saji. Untuk itu, berdasarkan prospek tersebut, kami dari BBIA Bogor mengembangkan produk olahan beras analog instan,” urai Peneliti Madya BBIA Bogor, Enny Hawani Loebis. Minggu (23/10) siang.

Enny menuturkan, inovasi tersebut merupakan salah satu alternatif untuk mendukung program diversifikasi pangan yang mempunyai peluang cukup baik untuk dikembangkan di Indonesia.

“Apalagi, nasi analog ini berfungsi sebagai beras fungsional untuk kebutuhan khusus seperti untuk penderita diabetes atau kebutuhan diet,” tuturnya. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.