Sabtu, 20 April 24

Wow, Mantap! Seminggu Terkumpul 117.373 KTP Dukung Ahok-Heru

Wow, Mantap! Seminggu Terkumpul 117.373 KTP Dukung Ahok-Heru
* Warga mengisi formulir dukungan untuk Ahok-Heru di booth Teman Ahok di sebuah mal di Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews –Komunitas relawan Teman Ahok Jumat (18/3/2016) merilis jumlah perolehan KTP yang mendukung Ahok-Heru di Pilkada DKI Jakarta 2017. Total KTP yang diperoleh sejak minggu lalu hingga Kamis (17/3) sebanyak 117.373 KTP. Wow, mantap! (Baca: PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?)

Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahokj dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.
Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahokj dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk memperoleh sejuta KTP. Teman Ahok menargetkan syarat minimum KPU sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. (Baca: Dukung Ahok-Heru Tak Perlu Materai)

Mahkamah Konstitusi pada September 2015 mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta, syarat minimalnya adalah 532.000 KTP. (Baca: Soal Ahok, GM Pukul Balik Mantan Staf SBY)

Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (Baca: Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru)

Mantan Bupati Belitung Timur itu menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta Heru Budi Hartono di pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru diusung oleh Teman Ahok. Para relawan yang terdiri dari anak-anak muda inilah yang bermanuver dalam pengumpulan sejuta KTP. Teman Ahok secara resmi mendeklarasikan Ahok-Heru Senin ( 7/3/2016). (Baca: Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok)

Gerakan sejuta KTP untuk Ahok dimulai sejak Juni 2015. Ketika itu formulir yang diedarkan hanya tercantum dukungan untuk calon gubernur (cagub), yakni Ahok, sedangkan kolom calon wakil gubernur (cawagub) masih kosong. Adapun perolehan KTP sejak Juni 2015 hingga Rabu (9/3/2016) sebanyak 784.977 KTP. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

Perlu diketahui dukungan perolehan KTP hingga Rabu (9/3) masih menggunakan formulir lama. Sejumlah pihak berupaya menjegal Ahok dengan mempermasalahkan belum tercantumnya nama cawagub pada formulir lama. Untuk itu Teman Ahok memutuskan mengumpulkan KTP ulang pada hari Jumat (11/3) dengan mengedarkan formulir baru yang mencantumkan nama cagub dan cawagub.

Hal ini berarti Teman Ahok harus berjuang lagi dari nol. Tetapi, mereka tak berkecil hati, karena ternyata antusiasme berbagai elemen masyarakat mendukung Ahok-Heru tinggi.

Ahok juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Partai besutan Surya Paloh ini secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2) lalu. Dukungan Nasdem tanpa syarat, yakni dipersilakan maju lewat jalur independen dan memilih sendiri wakilnya. Nasdem membantu Teman Ahok mempercepat pengumpulan sejuta KTP. Nasdem membentuk muda-Muda Ahok yang bersinergi dengan Teman Ahok dalam pengumpulan KTP. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.