Jumat, 19 April 24

Wow, KTP Untuk Ahok Libas 9 Partai

Wow, KTP Untuk Ahok Libas 9 Partai
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer dengan panggilan Ahok.(Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Kerja keras yang membuahkan hasil yang bagus tentu membuat orang-orang merasa bahagia. Hal inilah yang dirasakan oleh para relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tergabung dalam komunitas ‘Teman Ahok’. Para relawan yang mayoitas anak-anak muda itu sejak Juni 2015 aktif bergerilya menggalang sejuta KTP untuk mendukung Ahok yang akan maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017 mendatang lewat jalur independen.

Ahok memang telah memutuskan akan maju dalam Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen setelah keluar dari Partai Gerindra pada 2014. Ia menghargai jerih payah ‘Teman Ahok’ dalam mengumpulkan KTP agar dirinya bisa ikut berlaga pada Pilkada mendatang.

Popularitas Ahok yang kian melejit berperanan besar dalam memperlancar perjuangan ‘Teman Ahok’. Hingga Minggu (22/11/2015) perolehan KTP telah mencapai sebanyak 429.465 KTP. Sebelumnya pada Sabtu (21/11) terkumpul sebanyak 425.648 KTP, dan mengalahkan perolehan suara PKS pada Pemilu 2014 di DKI. Ketika itu PKS mendapat 424.400. Jika dibandingkan dengan perolehan kursi di DPRD Jakarta, perolehan KTP dukungan untuk Ahok ini setara 11 kursi di DPRD atau sekitar 10 persen.

PKS merupakan partai kesembilan yang berhasil dilibas Ahok. Sebelumnya Ahok mengalahkan Golkar (376.221 suara), Partai Demokrat (360.929 suara), Hanura (357.006 suara), PKB (260.159 suara), Nasdem (206.117 suara), PAN (172.784 suara), PBB (60.759 suara), dan PKPI (42.217 suara).

Kini tinggal tiga partai yang akan disalip ‘Teman Ahok’, yakni PPP (452.224 suara), Partai Gerindra (592.472 suara), dan PDI-P (1.231.843 suara).

Juru bicara ‘Teman Ahok’ Amalia Ayuningtyas mengatakan keyakinan bisa mengalahkan perolehan suara PKS sudah diekspos sejak seminggu lalu.

“Alhamdulillah, kami sudah berhasil mengalahkan suara PKS. Sejak sepekan lalu kami sudah mengekspos keyakinan bakal mengalahkan suara PKS di media sosial twitter dengan tagar #KalahkanPKS,” tutur perempuan berjilbab yang akrab disapa Lia itu di markas ‘Teman Ahok’ di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11).

Menurutnya, pencapaian ini mendongkrak semangat berjuang ‘Teman Ahok’ menjadi lebih tinggi lagi. Lia optimis pencapaian macam ini akan terus berlanjut, melihat target harian, mingguan, dan bulanan selalu terpenuhi.

Walaupun demikian Lia menegaskan ‘Teman Ahok’ tidak akan jumawa dan cepat puas. Para relawan ‘Teman Ahok’ tak akan berhenti berjuang mengumpulkan satu juta KTP untuk mendukung Ahok.

“Saya bersama teman-teman relawan lainnya akan terus berusaha semaksimal mungkin supaya target satu juta KTP untuk Pak Ahok tercapai,” ucapnya.

Lia pun berani memasang target melampaui perolehan suara PPP dalam waktu dua minggu ke depan. “Dan pada Januari 2016 kami optimis bisa mengalahkan Gerindra,” cetusnya.

‘Teman Ahok’ menargetkan pada Juni 2016 terhimpun sejuta KTP. Kemungkinan besar perolehan KTP itu akan melebihi target, karena dukungan untuk Ahok terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Suvei yang dilakukaan oleh sejumlah lembaga survei menunjukkan mayoitas warga DKI merasa puas dengan kinerja Ahok dan menginginkan Ahok memenangkan Pilkada DKI 2017. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.