Kamis, 21 Oktober 21

Wow, Keren! Sakuku Anak Muda Banget

Wow, Keren! Sakuku Anak Muda Banget

Jakarta, Obsessionnews – Bank Central Asia (BCA) terus-menerus berinovasi untuk menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat. Ketika gaya hidup masyarakat berubah, maka BCA pun senantiasa mengikuti dengan menyediakan layanan baru. (Baca: BCA Beri Bunga Menarik)

Bank swasta nasional terbesar di Indonesia ini jeli menangkap peluang bisnis. Kali ini salah satu layanan mutakhir dari BCA adalah Sakuku yang menyasar kalangan muda. (Baca: BCA Raih Obsession Awards 2016)

General Manager Funding & Services Division BCA Ina Suwandi mengungkapkan, ada cerita menarik di balik nama Sakuku. Awalnya BCA menggelar sayembara internal untuk memberikan usulan nama. Dari upaya ini banyak sekali nama yang diusulkan. Sempat pula diumumkan nama yang paling banyak dipilih. (Baca: Dorong Efisiensi Biaya PPN, BCA Implementasikan Flazz Card)

Ina Suwandi.
Ina Suwandi.

“Namun manajemen rupanya masih belum pas. Hingga kepastian nama yang akan dipakai kembali ditangguhkan. Hingga suatu saat salah satu karyawan BCA mengusulkan Sakuku. Karena pada dasarnya layanan baru ini adalah semacam dompet elektronik yang biasa disimpan di saku. Selain itu, Sakuku memenuhi kriteria nama yang simpel, unik, dan mudah diingat. Cocok dengan anak muda,” kata Ina dalam tulisannya di Blog BCA, Senin (29/2/2016), dan dikutip Obsessionnews.com Sabtu (5/3).

Menurutnya, bukan tanpa sebab anak muda menjadi target layanan Sakuku. Setidaknya untuk sementara ini.

“Seperti kita ketahui, kebutuhan untuk selalu terkoneksi dengan internet semakin tinggi di kalangan anak muda. Maka kehadiran smartphone sebagai alat untuk selalu online di mana pun dan kapan pun dirasakan sangat vital,” tutur Ina.

Ada yang kurang rasanya bepergian tanpa kehadiran ponsel cerdas di genggaman. Karena itu, Sakuku sebagai uang elektronik berbasis aplikasi ponsel cerdas akan melengkapi kebutuhan gaya hidup anak muda.

Setelah menginstalnya di ponsel, Sakuku akan menemani anak muda sebagai alat bayar saat shoping ataupun hangout. Kini mereka tak perlu lagi khawatir lupa membawa kartu karena uang yang dibutuhkan sudah “tertanam” di ponsel.

“Selain alat pembayar di merchant konvensional, Sakuku pun bisa digunakan saat berbelanja online,” ujar Ina.

Top up pulsa untuk handphone juga menjadi salah satu fitur di aplikasi Sakuku. Bahkan sejak soft launch September 2015, top-up pulsa ini yang menjadi fitur paling banyak digunakan.

Karena berbasis apps, update fitur Sakuku lebih leluasa. Salah satu fitur baru yang dihadirkan adalah split bill. Fitur ini akan bermanfaat saat hangout bersama teman.

Saat makan di restoran, misalnya. Seringkali anak muda sepakat bayar masing-masing. Sehingga lazimnya satu orang mengkoordinir mengumpulkan sejumlah uang dari setiap temannya. Fitur split bill dalam Sakuku bisa membantu dalam situasi seperti ini menjadi lebih praktis.

Fitur lain yang menarik adalah mengambil uang tunai di ATM. Dengan terlebih dahulu mengatur permintaan tunai di aplikasi Sakuku, pengguna kemudian akan mendapatkan kode. Kode inilah yang nanti digunakan saat menarik tunai di ATM.

“Fitur ini bisa dikatakan sebuah terobosan karena ketergantungan kita atas media kartu semakin berkurang,” cetus Ina.

Tampilan aplikasi Sakuku di ponsel pun disesuaikan dengan gaya anak muda yang bisa di-customize. Pengguna Sakuku bisa memasang profile dan background picture sesuai keinginan.

Pendeknya,wow, keren! Sakuku anak muda banget. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.