Selasa, 26 Oktober 21

Wow, Keren! Inilah Lima Tempat Wisata Terbaik di Dunia

Wow, Keren! Inilah Lima Tempat Wisata Terbaik di Dunia
* Keindahan Grand Canyon, Amerika Serikat.

Liburan merupakan sebuah kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan untuk menyegarkan kembali pikiran dan menghilangkan penat setelah melakukan banyak pekerjaan. Liburan bersama keluarga atau pasangan tentunya menjadi agenda wajib bagi sebagian masyarakat. Suasana yang impian setiap orang tentu berbeda. Ada yang menginginkan wisata alam, wisata kuliner, mengenal budaya negara lain, bahkan hingga destinasi wisata yang terkenal dengan nuansa romantis.

Dari setiap perjalanan tentu kita mendapat pengalaman yang berbeda pula. Seperti ketika menikmati suasana di puncak gunung. Tentu ada kepuasan dan kebahagiaan tersendiri, terlebih dengan melalui proses pendakian yang sangat menantang. Kepuasan tersendiri juga dirasakan ketika menikmati kuliner bagi para pecinta masakan dari berbagai daerah dengan cirri khas rasa yang berbeda-beda. Selain wisata kuliner, dan wisata alam, berwisata ke tempat yang terkenal dengan nuansa romantis juga menciptakan pengalaman berbeda.

Berikut lima destinasi wisata terbaik di dunia:

Grand Canyon, Amerika Serikat

Selain sebagai negara adidaya, ternyata Amerika memiliki sebuah destinasi wisata yang sangat indah. Tempat yang merupakan ngarai terjal ini, merupakan sebuah pemandangan yang terbentuk oleh proses alam yang terbentuk jutaan tahun. Dengan panjang mencapai 446 km, lebar 9 km, dan kedalaman hingga 1.800 m, tempat ini menjadi ebuah destinasi dengan panorama yang mengagumkan.

Gunung Fujiyama, Jepang

Fujiyama

Gunung yang memiliki lapisan es di puncaknya ini menjadi salah satu destinasi terbaik di dunia. Gunung yang memiliki ketinggian 3.776 mdpl ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, sebelah barat Tokyo. Selain menawarkan pengalaman menikmati puncak gunung, Gunung Fuji juga menawarkan pemandangan danau yang terletak di sekitarnya, yakni Danau Kawaguchi, Danau Yamaka, Danau Sai, Danau Motostu, dan Danau Shoji.

Venezia, Italia

Venezia, Italia

Venezia, Italia menjadi salah satu destinasi isata yang terkenal memiliki suasana romantis. Pengunjung ditawarkan dengan pengalaman mengelilingi kota dengan perahu yang berada di atas sebuah sungai. Sungai ini memang berada di tengah kota Venesia. Kota yang di bangun di atas air ini menyuguhkan pemandangan bangunan-bangunan mewah dan megah.

Machu Picchu, Peru

Machu Picchu, Peru

Destinasi wisata yang terletak di 70km barat laut kota Cusco di Lembah Urubamba Negara Peru ini menyuguhkan suasana yang sangat memukau. Selain menjadi salah satu keajaiban dunia, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ajib dikunjungi. Penduduk setempat menyebutnya dengan The Lost City of Inca atau Kota Inca yang Hilang. Selain menawarkan pemandangan indah, Machu Piccu juga merupakan destinasi wisata sejarah, karena merupakan warisan kekaisaran Inca yang dibangun di abad ke-15.

Cappodocia, Turki

Cappodocia, Turki

Cappodocia merupakan tempat isata yang terkenal di dunia, tempat ini terletak di dataran tinggi Turki. Cappodocia adalah sebuah bangunan dan goa yang terbuat dari batu. Untuk menikmati keindahannya dari atas kita bisa menggunakan balon udara.

Wow, kelima tempat wisata itu keren ya?

Di setiap kesempatan berlibur, tak sedikit orang yang memilih destinasi sesuai dengan hobinya. Ada pula yang memilih lokasi karena memang tergiur dengan pemandangan yang ditawarkan. Di setiap lokasi juga biasanya memiliki waktu di mana para pengunjung lebih ramai dari biasanya. Jadi, tak ada salahnya jika kita menyesuaikan dengan kondisi tersebut agar tidak mengganggu aktivitas kita karena terlalu ramai oleh pengunjung lain. (Indah Kurniasih, dari berbagai sumber)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.