Sabtu, 20 April 24

Wow! Juara Piala Dunia Perancis Dihajar Jepang di Olimpiade

Wow! Juara Piala Dunia Perancis Dihajar Jepang di Olimpiade
* Olimpiade Tokyo: Jepang 4-0 Perancis. (YouTube

Hasil Grup A Olimpiade 2020 cabang olahraga sepak bola pria menghasilkan kesempurnaan bagi tuan rumah Jepang. Mereka memastikan tiket lolos ke perempat final dengan tiga kemenangan beruntun.

Perancis tak bisa berbuat banyak kala menghadapi sang tuan rumah Olimpiade 2020. Juara piala dunia ini dihajar Jepang hingga keok 4-0 tanpa balas.

Pada partai pembuka, Jepang mengalahkan Afrika Selatan dengan skor tipis 1-0. Bintang muda milik Real Madrid, Takefusa Kubo, menjadi pahlawan untuk Negeri Matahari Terbit dengan golnya pada laga tersebut.

Lalu pada laga kedua, Meksiko cukup menyulitkan Jepang. Tapi mereka tetap mampu mengandaskan perlawanan Meksiko, sehingga meraih kemenangan tipis 2-1, berkat gol Kubo dan Ritsu Doan.

Yang mengejutkan pada pertandingan terakhir Grup A, menghadapi Perancis. Bermain di Stadion Internasional Yokohama, Jepang mampu membantai Prancis dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Hasil dari itu memastikan bahwa Jepang mengoleksi sembilan poin, sementara Prancis harus angkat koper karena hanya bisa mengumpulkan tiga poin, hasil dari menang atas Afrika Selatan pada laga kedua grup.

Meksiko yang hanya kalah dari Jepang turut mendampingi sebagai runner-up Grup A, dengan enam poin. Mereka membungkam Afrika Selatan tiga gol tanpa balas pada laga terakhir grup.

Luis Romo, Henry Martin, dan Alexis Vega mencetak parade gol Meksiko ke gawang Afrika Selatan. Kehebatan dari Meksiko memang sudah nampak sejak laga pembuka, ketika mereka mengalahkan Prancis, 4-1.

Lawan Jepang dan Meksiko berikutnya

Babak perempat-final sepakbola Olimpiade 2020 akan dilaksanakan 31 Juli nanti. Jepang sebagai juara Grup A akan menghadapi Selaindia Baru sebagai runner-up Grup B. Sementara Meksiko akan bertemu Korea Selatan, yang merupakan juara dari Grup B.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.