Senin, 26 September 22

Wow! iPhone X Tak Perlu Sentuhan, Cukup Lihat Layar

Wow! iPhone X Tak Perlu Sentuhan, Cukup Lihat Layar
* Iphone X. (Dok. venturebeat.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Apple Inc. kembali meluncurkan produk terbarunya, iPhone X di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

Ada yang berbeda kali ini dari produk Apple ini.  iPhone X (baca: iPhone Ten) yang mengutamakan layar besar nyaris tanpa tepi ini tidak memiliki tombol home.

Tombol home yang merupakan ciri khas iPhone ini berarti Apple tak lagi menggunakan TouchID. Sebagai gantinya, ponsel ini menggunakan FaceID.

Iphone X merupakan rancangan khusus untuk merayakan ulang tahun ke-10 perangkat iPhone. Dihargai senilai USD 999 atau Rp13 juta untuk iPhone X  versi 64 GB. Sedangkan versi 256 GB dijual berkisar USD 1.149 atau Rp15 juta. Ini harga termahal sepanjang sejarah iPhone.

Touch ID diganti dengan Face ID

Tampilan Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller, mencontohkan, pengguna tidak perlu menekan apa-apa, cukup melihat ke arah layar iPhone X.

“Kami menyebutnya sebagai Face ID,” ungkap Phill.

Jangan kuatir, Face ID selalu mengenali wajah si empunya meski berganti gaya rambut, memakai topi, atau juga sedang berkacamata.  

Bagi yang berminat, iPhone X, baru bisa dipesan mulai 27 Oktober 2017. Mulai dipasarkan secara luas mulai 3 November mendatang. Tersedia dalam varian warna silver dan space gray.

Berita tentang iPhone X menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (13/9/2017) pukul 11.54 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 200.000 kali. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.