Jumat, 10 April 20

Wow! “Ibrahimovic Masih Mengerikan”

Wow! “Ibrahimovic Masih Mengerikan”
* Tengah: Zlatan Ibrahimovic. (goal.com)

Pemain anyar AC Milan Simon Kjaer memuji keputusan Rossoneri memulangkan Zlatan Ibrahimovic (Ibra) dalam bursa transfer musim dingin ini.

Pemain asal Denmark tersebut mengaku tidak heran dengan keputusan AC Milan merekrut Ibra yang sudah berusia 38 tahun.

Seperti diketahui, Ibra didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontrak pemain berusia 38 tahun itu bersama LA Galaxy rampung.

“Zlatan adalah Zlatan,” ujar Kjaer. “Dia tidak membutuhkan komentar saya atau siapa pun untuk menjelaskan seberapa bagus dirinya. Semua orang mengetahui kekuatannya.”

“Pada usia 30 atau 38, dia (Ibra) masih orang sama seperti yang sering saya temui. Dia mungkin tidak memiliki fisik seperti sepuluh tahun lalu, tetapi dia masih mengerikan,” ungkapnya.

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Cagliari dan dia mematikan, yang saya yakin karena alasan itulah Milan membawanya kembali.”

Kjaer sendiri bergabung ke Milan dengan status pinjaman (plus opsi permanen) dari Sevilla hingga akhir musim.

Siapa Ibrahimovic?
Zlatan Ibrahimović lahir di Malmö, Skåne län, Swedia, 3 Oktober 1981. Pria berumur 38 tahun ini adalah seorang pemain sepak bola asal Swedia yang kini kembali bermain sebagai penyerang untuk AC Milan.

Ibrahimović mengawali karier sepak dengan klub kota kelahirannya Malmö FF pada akhir 1990-an. Ia kemudian bergabung ke Ajax Amsterdam dan namanya mulai terkenal saat dilatih Ronald Koeman. Selanjutnya bergabung ke Juventus dengan nilai transfer £12 juta pada tahun 2004. Pada tahun 2006, Ibra bergabung ke Internazionale.

Tiga tahun kemudian, pada jendela transfer musim panas 2009 ia bergabung ke FC Barcelona dengan nilai transfer £56,5 juta, menjadikannya pemain sepak bola termahal kedua sepanjang sejarah. Ia kemudian kembali bermain di Serie A bergabung ke AC Milan pada tahun 2010 sebagai pemain pinjaman.

Milan kemudian membelinya secara permanen dengan nilai transfer £24 juta pada tahun 2011. Pada bulan Juli 2012, ia bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer £15,7 juta. Lalu pada bulan Juli 2016, ia bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibra telah mencapai £133,2 juta.

Ibra telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006 dan Euro 2012. Ibra lahir di Swedia dari ayah berdarah Bosnia dan ibu berdarah Kroasia.

Ibra telah digambarkan oleh ESPN sebagai pemain yang “baik di duel udara, kuat dan tangkas, dia bermain baik dengan membelakangi gawang dan menawarkan beberapa finishing memukau, visi, passing dan kontrol bola terbaik di areanya”.

Meski Ibra telah dikritik karena pekerjaan di tingkat pertandingan besar, ia telah mencetak gol di beberapa pertandingan terbesar dalam sepak bola termasuk Milan Derby, El Clásico dan hubungan dari Liga Champions maupun UEFA Euro terhadap beberapa lawan terkuat di sepak bola. Ibra adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk enam klub berbeda di Liga Champions.

Ibra memiliki dua saudara kandung dan tiga saudara tiri. Mantan istrinya adalah Helena Seger, dengannya ia memiliki dua anak, Maximilian (lahir 22 September 2006), dan Vincent (lahir 6 Maret 2008).

Ibra saat ini berada di Paris, meski ia selalu berkunjung ke rumah pada musim panas di Malmö setiap tahunnya. Ibrahimovic menerima sabuk hitam kehormatan di taekwondo, ia mengikuti kelas di Malmö Taekwondo klub Enighet (Inggris: Unity) sebagai seorang anak. Ibra fasih berbahasa Swedia, Bosnia, Inggris, Spanyol dan Italia dalam sebuah wawancara dengan Eurosport Februari 2011, Ibra menegaskan bahwa salah satu role modelnya adalah Muhammad Ali:

“[Muhammad Ali] adalah salah satu role model saya, salah satu idola saya dalam olahraga dan luar olahraga juga (sic)…dia percaya [prinsip] dan dia tidak pernah menyerah. “Ibrahimovic telah menyatakan bahwa ia adalah seorang Kristen Katolik.

Nama Zlatan telah menjadi merek dagang pada Mei 2003 di Kantor Paten dan Registrasi Swedia “kemungkinan besar karena mempersepsikan sebagai Zlatan Ibrahimovic”, yang berarti bahwa ia menerima hak eksklusif untuk nama dan produk-produk tertentu, termasuk barang-barang olahraga, pakaian, dan sepatu.

Dia berada di bawah kontrak dengan Nike termasuk fitur dalam iklan televisi mereka. Dia mengenakan sepatu dengan garis booting Nike Mercurial dan memiliki nama, tanggal lahir dari anak-anaknya yang tertanam di sisi luar sepatunya.

Pada musim gugur 2007, Ibra dengan bantuan Nike dan didanai sendiri oleh Zlatan Court, di jalan-jalan kota kabupaten Rosengård di kota kelahirannya Malmö: ia memberikan tikar bermain, tiang gawang, pencahayaan, dan pagar yang modern. Pada tahun 2008, ia menyumbangkan Nike kit baru ke klub masa mudanya, FBK Balkan.

Pada tanggal 9 September 2012, Ibra mendapat kehormatan berupa namanya menjadi nama tempat di Walk of Fame of Sport luar Stadion Swedbank di kota kelahirannya Malmö.

Pada bulan Desember 2012, DJ Prancis Al Pach membuat sebuah lagu penghormatan kepada Ibra yang disebut “My Name is Zlatan”.

Pada tanggal 11 Nopember 2013, Layanan Pos Swedia mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis prangko set lengkap Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic memiliki peran aktif dalam proyek yang akan melihat fitur gambar pada lima perangko yang berbeda dan dikemas dalam sepuluh spesial buklet.

Pada 12 November 2013, Ibrahimovic dinobatkan sebagai duta besar baru untuk Xbox One di Prancis. (goal.com/Wikipedia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.