Rabu, 20 Oktober 21

Wow! Gaji Ronaldo di MU Hampir Rp10 Miliar per Minggu

Wow! Gaji Ronaldo di MU Hampir Rp10 Miliar per Minggu
* Cristiano Ronaldo. (Foto: [email protected])

Ternyata, gaji/penghasilan Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) adalah yang tertinggi, yakni £500.000 (setara Rp9.785.000.000) atau hampir Rp10 miliar per minggu.

Ronaldo menyelesaikan proses kembali yang sensasional ke mantan klub, Manchester United, pada musim panas ini sebagai salah satu transfer paling mengejutkan beberapa saat yang lalu.

CR7 menerima pemotongan gaji demi menyelesaikan kepindahan dari Juventus, jadi berapa penghasilannya di Man United?

Bintang asal Portugal itu meninggalkan Juventus setelah tiga tahun untuk kembali bereuni dengan tim Old Trafford, yang ditinggalkannya pada 2009 untuk bergabung ke Real Madrid.

Ronaldo menerima sedikit pemotongan gaji demi bergabung dengan United, jadi berapa yang ia dapatkan sekarang? Goal memberikan informasi untuk Anda.

 

https://twitter.com/i/status/1437726775115669505

Berapa gaji Ronaldo di MU?
Laporan awal menunjukkan bahwa Ronaldo akan mendapat £480.000 per pekannya di Old Trafford, namun menurut Daily Mail, angka itu kini mendekati £385.000 per pekannya.

Itu masih jumlah yang lumayan, dan itu kini membuat Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United (MU), mengungguli kiper David De Gea.

Ronaldo bahkan sepakat menerima pemotongan gaji sebesar £6 juta demi bergabung ke MU setelah meninggalkan Juventus, di mana ia mendapat penghasilan £500.000 per pekannya.

Agen kapten Portugal itu, Jorge Mendes, berusaha melakukan negosiasi gaji sebesar £20 juta per tahun, namun Ronaldo harus puas dengan lebih sedikit demi merampungkan proses kepindahannya ke MU sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Kesepakatan yang membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford adalah dengan harga awal £13 juta (€15 juta/$18 juta) dengan tambahan hingga £7 juta (€8 juta/$9 juta).

MU melakukan transfer kejutan untuk pemain setelah ia mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub Serie A, dengan Manchester City sempat disebut-sebut berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ketika The Citizens diyakini akan menjadi destinasi berikutnya bagi Ronaldo, MU yang akhirnya memenangkan persaingan untuk mengontrak sang striker untuk kedua kalinya.

Berapa kekayaaan bersih Ronaldo?
Ronaldo diketahui memiliki kekayaan bersih sekitar $500 juta (£363 juta), sebagai akumulasi dari gaji, penghasilan, dan berbagai kontrak endors dan sponsor.

Diperkirakan kekayaan bersihnya sedikit lebih tinggi dari rival abadinya, Lionel Messi, meski striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menerima kontrak yang lebih mewah.

Ronaldo berada di peringkat ketiga dalam daftar Forbes 2021 untuk kategori atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan pendapatan gabungan senilai $120 juta (£87 juta), $50 juta (£36 juta), yang di antaranya diperoleh melalui bisnis di luar lapangan. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.