Jumat, 24 Januari 20

‘Wow Factor’ Ala Adi Sampurno

‘Wow Factor’ Ala Adi Sampurno
* General Manager Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta R. Adi Sampurno. (Foto: Edwin B/Men’s Obsession)

KESAN ramah langsung terpancar ketika Men’s Obsession bertatap muka dengan Adi, sapaan akrab R. Adi Sampurno, di ORIGAMI Roof Dining, yakni premium restaurant yang baru diresmikan Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta pada September lalu. Sekitar satu jam pria yang memiliki passion di dunia hospitality sedari kecil ini menguntai perjalanan kariernya sampai berlabuh di hotel pertama yang didirikan oleh Hotel GranDhika Indonesia ini hingga obsesi besarnya.

Sebagai lulusan dari S1 Teknik Sipil Universitas Indonesia, Adi mengawali karier sebagai Management Trainee di perusahaan pelat merah, PT Adhi Karya, pada 2007 dan mengerjakan beberapa proyek high rise building. Tahun 2013 ia melanjutkan studi Magister Manajemen Finance di Universitas Indonesia. 2015 awal, ia lulus dengan predikat cummlaude.

“Pada 2013 PT Adhi Karya memulai ekspansi bisnis barunya di industri perhotelan. Saya cukup tertarik karena sejak kecil saya suka diajak oleh orangtua menginap di hotel dan merasakan suasana yang menyenangkan,” ujarnya.

Gayung bersambut. Pada 2014 ia direkrut untuk bergabung di Divisi Hotel. Setelah itu ia mendapat pendidikan perhotelan di Universitas Trisakti dan menjadi bagian dari Tim Pre-Opening Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta. Pada 2016 Adi menjabat sebagai Corporate Sales Manager hingga akhirnya menjadi Executive Assistant Manager di Hotel GranDhika Pemuda Semarang pada 2017. Di tahun yang sama, ia ditunjuk sebagai general manager di sana.

“Pada periode Juni-September 2018, saya menjadi General Manager di Hotel GranDhika Setiabudi Medan, sebelum akhirnya resmi bergabung di Hotel GranDhika Iskandarsyah sebagai general manager sejak September 2018,” papar pencinta ketoprak ini.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.