Sabtu, 28 Mei 22

Wow…! Digital Airport Hotel Tawarkan Sensasi Seperti Menginap di Pesawat Luar Angkasa

Wow…! Digital Airport Hotel Tawarkan Sensasi Seperti Menginap di Pesawat Luar Angkasa
* Digital Airport Hotel atau hotel kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto:  soekarnohatta-airport.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan di bandara-bandara yang dikelolanya. Salah satunya adalah tersedianya Digital Airport Hotel atau hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Keberadaan Digital Airport Hotel semakin menegaskan identitas Bandara Soetta sebagai smart airport.

Digital Airport Hotel diresmikan di Terminal 2 Bandara Soetta, Kamis 27 Februari 2020. Digital Airport Hotel Terminal 2 ini terinspirasi oleh hotel serupa yang telah dibuka di Terminal 3 pada Agustus 2018 silam.

Dilihat obsessionnews.com di website soekarnohatta-airport.co.id, Selasa (17/3/2020), disebutkan hotel kapsul ini terletak di ujung barat Terminal 2D, persisnya di sebelah check-in hall keberangkatan Terminal 2. Terdiri dari 136 kamar dan 5 sleeping pod, setiap kamar di Digital Airport Hotel dilengkapi oleh bantal dan matras bermutu tinggi, sarana multimedia terkini, charging ports, lampu baca serta pendingin udara. Sedangkan kamar mandi dan shower terletak diluar kamar, dan terpisah antara pria dengan wanita.

Untuk harga sewanya, pelanggan dapat membayar biayanya tergantung dari durasi penyewaan; Rp 280,000 untuk 6 jam, Rp 305,000 untuk 9 jam, dan Rp 350,000 untuk 24 jam.

Adapun produk lainnya yang ditawarkan Digital Airport Hotel Terminal 2 yakni sleeping pod untuk saat ini belum bisa dinikmati pelanggan. Namun pastinya, sleeping pod ini adalah pertama dari seluruh bandara-bandara yang ada di Indonesia.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, Digital Airport Hotel merupakan salah satu perwujudan konsep smart airport yang memiliki kepraktisan dalam bepergian sebagai nilai utama.

“Tren melakukan perjalanan khususnya bagi traveler yang ingin berlibur adalah kepraktisan. Karena itu kami juga mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan dengan menghadirkan self-check in, self-baggage drop, Digital Airport Hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi seperti Skytrain dan sebagainya,” tutur Awaluddin.

Kedua Digital Airport Hotel yang terletak di Terminal 2 dan 3 dikelola langsung oleh PT Capsule Indonesia. Direktur Utama Capsule Indonesia Rudi Josano mengatakan, permintaan publik terhadap Digital Airport Hotel terbilang tinggi. Ditambah lagi kedua hotel tersebut juga menawarkan sensasi seperti menginap di pesawat luar angkasa. Wow…!

Hotel kapsul tersebut melengkapi keberadaan hotel lainnya di kawasan Bandara Internasional Soetta. Ke depannya akan dibuka dua hotel berbintang masing-masing di bangunan terintegrasi Terminal 1 dan Terminal 3. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.