Jumat, 26 April 24

Wow! Dibujuk Dengan Uang, Disunat pun Pasrah

Wow! Dibujuk Dengan Uang, Disunat pun Pasrah

Padang, Obsessionnews – Pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar), yang terletak di Pasar Raya Padang, mengadakan sunatan massal. Sebanyak 43 orang se usia Sekolah Dasar (SD) disunat secara bergantian sebagai kegiatan amaliah atau sosial kemasyarakatan.

Pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Abdul Rahman mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang diadakan rutin setiap tahun.

“Kegitan sunatan masal ini, diikuti oleh 40 orang, namun ada tiga lagi yang mendaftar, sehingga jumlah keseluruhannya adalah 43 orang. Mereka adalah anak-anak kita dari duafa dan anak-anak yatim,” kata Abdul Rahman.

Kegiatan sunatan massal itu berkerja sama degan tenaga medis rumah sakit dari Rumah Sakit Aisiyah, Kota Padang.

Sebagai bentuk kegiatan sosial, selain menyelenggarakan sunatan masaal, pengurus mesjid juga memberikan bantuan berupa kain sarung dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi peserta.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Muhammadiyah Sumbar Rusydi berharap melalui kegiatan itu dapat dirasakan masnfaatnya oleh masyarakat.

“Khitanan atau sunatan merupakan sunah dari Rasul, selain kegiatan sunatan ini merupakan program di Mesjd Taqwa Muhammadiya,” kata Rusydi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang Emzalmi sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut.

“ Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Emzalmi saat membuka kegiatan sunatan masal.

Para peserta yang akan di sunat, terlihat ketakutan saat tim medis, mengeluarkan peralatan medis. Namun mereka akhirnya bersedia setelah Wali Kota Padang, berusaha membujuk para peserta dengan cara memberikan uang sebesar Rp 50 ribu. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.