Jumat, 10 Juli 20

Wow, Besok Matahari Tepat di Atas Kabah

Wow, Besok Matahari Tepat di Atas Kabah

Jakarta, Obsessionnews – Fenomena keajaiban alam dan kekuasaan Allah SWT bakal terjadi besok, Jumat (27/05). Yakni, matahari akan melintas tepat di atas Kabah pukul 16.18 WIB dan 17.18 WITA.

“Bayang-bayang benda yang berdiri tegak, pada tanggal dan jam tersebut akan mengarah tepat ke Ka’bah,” jelas Muhammadiyah Amin, Pgs. Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, seperti dilansir laman Kemenag.go.id.

baca juga:

Lebih Dari 50% Calon Haji Lunasi ONH

Pemerintah Berjuang Kurangi Antrean Haji

Siskohat Cegah Jemaah Sudah Berhaji

Menurut Muhammadiyah Amin, peristiwa semacam ini sering dikenal juga dengan nama Rashdul Qiblah. Yaitu, ketentuan waktu di mana bayangan benda yang terkena sinar matahari menunjuk arah kiblat.

Sehubungan itu, kaum muslimin dan pengurus takmir masjid/mushalla yang akan memverifikasi kesesuain arah kiblat, dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, pastikan benda yang menjadi patokan harus benar-benar berdiri tegak lurus atau pergunakan lot/bandul; Kedua, permukaan dasar harus betul-betul datar dan rata; dan ketiga, jam pengukuran harus disesuaikan dengan BMKG, RRI, atau Telkom. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.