Minggu, 4 Desember 22

Wow! Barcelona Berencana Panggil Messi Kembali

Wow! Barcelona Berencana Panggil Messi Kembali

Barcelona dilaporkan memiliki beberapa rencana untuk memulangkan Lionel Messi kembali, entah itu sebagai pemain ataupun bukan. Rencana untuk memanggil Messi kembali ini karena keuangan Barca mulai membaik.

Air mata La Pulga tumpah saat mengucapkan selamat tinggal kepada Blaugrana tahun lalu, setelah situasi keuangan membuat Barca tak bisa memperpanjang kontraknya. Tapi kini pihak klub punya rencana untuk memulangkan peraih tujuh Ballon d’Or tersebut.

Messi disebut-sebut sampai rela potong separuh gaji demi bisa bertahan di Catalunya, tetapi megabintang Argentina itu akhirnya harus menutup kariernya bersama Barcelona yang berumur lebih dari dua dekade tersebut.

La Pulga lantas hijrah ke Paris Saint-Germain, mencatatkan 11 gol dan 15 assist dari 34 pertandingan di bawah Mauricio Pochettino musim lalu, dan Messi mengawali 2022/23 dengan gemilang, menyumbang enam gol dan delapan assist dari 11 pertandingan.

Kini situasi ekonomi Barcelona yang berangsur membaik menimbulkan spekulasi bahwa Messi bisa kembali ke Camp Nou. Kontraknya di PSG pun habis akhir musim ini meski ada opsi perpanjangan satu tahun.

Media Spanyol Marca membenarkan bahwa Barca ingin reuni dengan Messi, dan presiden Joan Laporta sudah menyusun beberapa rencana untuk memulangkannya.

Salah satunya adalah dengan menjadikan Messi duta besar Barcelona, serta menggelar penghormatan skala besar untuk bintang Argentina itu atas segala pencapaiannya.

Langkah tersebut tak akan memulangkan Messi sebagai pemain, meski laporan Marca menambahkan bahwa opsi itu belum sepenuhnya ditinggalkan, dengan Xavi ingin melihat bekas rekan satu timnya itu kembali mengenakan seragam Barcelona lagi.

Namun, memulangkan Messi ke Camp Nou sebagai pemain akan memerlukan komitmen finansial yang “masif”, tetapi La Pulga masih memiliki kediaman di Barcelona dan tak pernah menutup kemungkinan untuk kembali.

Terlebih, jika dia ingin kembali ke Barcelona sebagai pemain, Messi harus rela potong gaji besar-besaran. Laporan tersebut mengklaim bahwa dia akan bersedia melakukannya.

Jika langkah tersebut tak bisa diwujudkan, Messi masih bisa kembali sebagai sekretaris teknis, dan Barcelona ingin memastikan bahwa apa pun posisi baru Messi nantinya harus merefleksikan pencapaiannya bagi Blaugrana.

Messi adalah sosok legenda absolut bagi Barcelona. Ia memenangkan 36 trofi besar sepanjang kariernya di Camp Nou, dan merupakan topskor (672 gol) dan penampil terbanyak (778) sepanjang masa mereka. (Goal com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.