Sabtu, 4 Februari 23

Wow, Asyik! Ada 20 Booth Teman Ahok di Tempat Keren

Wow, Asyik! Ada 20 Booth Teman Ahok di Tempat Keren
* Sejumlah pengunjung sebuah mal antusias mengisi formulir dukungan untuk Ahok-Heru maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di booth Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Ahok, sapaan beken Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akan maju kembali sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ia memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung oleh komunitas relawan Teman Ahok resmi dideklarasikan pada Senin (7/3/2016). (Baca: Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru)

Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.
Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Dalam melakukan gerakan pengumpulan sejuta KTP, Teman Ahok mematuhi peraturan pemerintah yang melarang penggalangan dukungan di tempat-tempat ibadah, sekolah, kampus, kantor pemerintah, kantor polisi, kantor TNI, lokasi car free day, dan lain-lain. (Baca: Anton Medan: Ahok-Heru Duet Dahsyat)

Teman Ahok mendirikan posko-posko di kelurahan-kelurahan di seluruh wilayah di DKI.

Selain itu mereka juga mendirikan 20 booth di tempat-tempat yang keren. Wow, asyik! Besar kemungkinan jumlah booth akan terus bertambah, karena banyak pengelola mal yang menawarkan kepada Teman Ahok untuk mendirikan booth di tempat mereka. (Baca: Ahok-Heru Bawa Berkah Bagi Mal)

Keberadaan booth Teman Ahok meningkatkan omset mal meningkat.
Keberadaan booth Teman Ahok meningkatkan omset mal meningkat.

Ahok-Heru membawa bekah bagi mal-mal yang terdapat booth Teman Ahok. Mal-mal tersebut semakin ramai dikunjungi orang-orang yang memberikan dukungan kepada Ahok-Heru, terutama di hari-hari libur. Selain itu mereka juga berbelanja, sehingga meningkatkan omset mal-mal tersebut. Semenjak ada booth Teman Ahok, omset mal-mal rata-rata naik 200% hingga 300%. (Baca: Jakarta Butuh Sosok Pemberani Seperti Ahok)

Booth Teman Ahok antara lain terdapat di Mall Kelapa Gading (MKG) 1 & 3, Pondok Indah Mall (PIM) 2, Kuningan City, Cilandak Town Square (Citos), Emporium Pluit, Central Park, Darmawangsa Square, Blok M Plaza, Darwis Triadi School of Photography, dan Dapur Solo. (Baca: Darwis Triadi Dukung Ahok-Heru)

Pengisian formulir dukungan untuk Ahok-Heru tak perlu materai.
Pengisian formulir dukungan untuk Ahok-Heru tak perlu materai.

Para relawan di posko dan booth melayani para pengunjung dengan ramah. Para pengunjung cukup membawa KTP dan mengisi formulir dukungan untuk Ahok-Heru. Teman Ahok menjelaskan pengisian formulir tidak perlu ditempeli materai. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

Penyebaran fomulir dukungan untuk Ahok-Heru ke posko di seluruh DKI serta booth di sejumlah mal, restoran, galeri lukisan, dan sekolah fotografi mulai efektif Jumat (11/3). Adapun total perolehan KTP hingga Sabtu (19/3) sebanyak 166.404 KTP. (Baca: Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok)

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk memperoleh sejuta KTP. Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Sedangkan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada Agustus 2016. (Baca: Lirik Ahok, PKB Bakal Tinggalkan Ahmad Dhani?)

Sinar kegembiraan memancar dari beberapa warga yang telah menyerahkan KTP-nya untuk mendukung Ahok-Heru.
Sinar kegembiraan memancar dari beberapa warga yang telah menyerahkan KTP-nya untuk mendukung Ahok-Heru.

Mahkamah Konstitusi pada September 2015 mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta syarat minimalnya adalah 532.000 KTP. (Baca: PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?)

Ahok meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (Baca: Ormas Tommy Soeharto Nilai Ahok Tak Terbendung di Pilkada DKI)

Sebelumnya Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh ini tanpa syarat, yakni Ahok dipersilakan maju lewat jalur independen, dan Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (Baca: Kursi Gubernur DKI Jadi Batu Loncatan ke Presiden)

Ahok berharap partai-partai lain mendukungnya tanpa syarat seperti Nasdem. Ia menyebut Hanura , PKB, dan PAN memberi sinyal bakal mendukungnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.