Jumat, 26 April 24

Wow! Antri Sejak Malam Demi Dapatkan Bangku Terdepan

Wow! Antri Sejak Malam Demi Dapatkan Bangku Terdepan
* Berebut bangku sekolah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Klaten, Obsessionnews.com – Demi mendapatkan bangku terdepan, orang tua pelajar di sebuah SD di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), rela menunggu dibukanya kelas saat hari masih gelap, bahkan sebelum gerbang sekolah terbuka.

Seperti yang ditayangkan vidio.com, para orang tua murid baru di SD Negeri II Gemblagan Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, ini rela mengantri dan menunggu sejak matahari belum terbit, hingga melompat pagar sekolah yang masih terkunci.

Pada saat pintu kelas terbuka, para orang tua serta murid langsung berebut bangku terdepan. Salah satu orang tua murid, Yayuk, mengaku ingin anaknya duduk paling terdepan agar anaknya mampu memperhatikan apa yang guru jelaskan saat belajar.

“Ya, saya ingin anak saya duduk paling depan biar diperhatikan guru saat mengajar. Saya datang ke sini sejak jam empat subuh,” kata Yayuk, Senin (18/7/2016).

Tak hanya itu. Hal ini juga terjadi di daerah Jateng lainnya, yakni Kabupaten Banyumas, Uniknya di daerah ini para orangtua murid bahkan sudah lebih awal datang ke sekolah sejak malam hari, agar tidak direbut orangtua murid langsung menandakan bangku dengan nama. Wow! (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.