Minggu, 23 Januari 22

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’
* Buku Ahok, Sang Pemimpin 'Bajingan'. (foto: suara.com)

Ahok menandatangani buku yang menyebutnya ‘bajingan’. Ini berarti ia tidak keberatan dengan isi buku tersebut.

Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, disebut pemimpin ‘bajingan’ di sebuah buku yang diluncurkan di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016). Wow! Buku yang membahas gaya kepemimpinan Ahok itu berjudul Ahok Sang Pemimpin ‘Bajingan’.

Buku itu ditulis oleh oleh Maksimus Ramses Lalongkoe dan Syaefurrahman Al-Banhary. Maksimus menjelaskan, kata ‘bajingan’ di judul buku tersebut dimaksudkan dalam perspektif positif Ahok yang berani untuk mempertanggungjawabkan seluruh keputusan yang dia ambil.

“Buku ini adalah jembatan antara masyarakat dan pemimpinnya. Dan kami melihat dari sisi komunikasi,” kata Maksimus di acara peluncuran buku itu.

Sebelum menerbitkan buku tersebut Maksimus dan Syaefurrahman menemui Ahok. Dalam pertemuan tersebut, Syaefurrahman mengatakan Ahok tidak keberatan adanya buku itu. Tetapi, Ahok terkejut ketika melihat judul yang dipakai di buku tersebut.

“Dia tidak keberatan, waktu ngobrol dia bilang ‘Wah, saya bajingan ya?’ Udah tersenyum saja,” tutur Syaefurrahman.

Sebagai bukti Ahok tidak keberatan adalah ia mau menandatangani beberapa buku itu. Dengan demikian kedua penulis menilai tidak akan ada tuntutan pencemaran nama baik dari Ahok jika buku tersebut diterbitkan ke publik.

“Beliau tanda tangan, ya sudah, artinya kami lepas dari tuntutan hukum. Ini kan menyangkut karakter orang, makanya kami lakukan audiensi,” ujar Syaefurrahman.

Spiderman

Di sampul buku tersebut terpampang wajah Ahok dengan tubuh seorang super hero karya Marvel, yaitu Spiderman. Spiderman yang berkostum merah biru itu tengah melompat menebar jaring laba-laba.

Maksimus menjelaskan, pemilihan tokoh Spiderman yang dijadikan sampul buku melambangkan kepemimpinan Ahok laksana pahlawan yang berani menentang seluruh kebijakan yang tidak sesuai dengan nilai kebenaran.

“Kenapa harus Spiderman? Karena menurut kami, Ahok itu orang yang selama ini sangat berani menentang semua orang yang menurut dia tidak setuju dengan jalan yang dia lalui, salah satunya dengan pemberantasan korupsi, bahkan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) sekalipun dia tantang,” kata Maksimus dalam acara peluncuran buku.

Dia menambahkan, kekuatan jaring untuk menangkap para penjahat dan koruptor yang ingin bermain mata di pemerintahan DKI.

Sementara itu Syaefurrahman mengungkapkan makna jaring tersebut juga bisa berbalik kepada Ahok jika tidak berhati-hati antara tindakan dan ucapan.

“Kalo tidak sama antara omongan dan tindakan, jaring juga akan mengenai Ahok, jadi dia harus hati-hati,” tandasnya.

Maju di Pilkada DKI 2017

Buku Ahok Sang Pemimpin ‘Bajingan’ bakal membuat popularitas Ahok semakin melejit. Dan hal itu salah satu modal penting bagi Ahok yang akan maju di Pilkada DKI 2017.

Ahok tidak menjadi kader partai apa pun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ahok memutuskan akan mengikuti Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3/2016). Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP sebagai syarat maju lewat jalur independen.

Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3). Hingga Jumat (13/5) Teman Ahok telah mengumpulkan  824.208 KTP. Perolehan KTP ini melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum ((KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Politisi Gerindra Ini Tantang Teman Ahok Umumkan Penyetor KTP

Gerindra Sindir Teman Ahok, Gampang ‘Ngumpulin’ 1 Juta KTP

Monas Tagih Janji Habiburokhman

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.