Rabu, 8 Desember 21

World Tafisa Games VI Targetkan 100 Ribu Penonton

World Tafisa Games VI Targetkan 100 Ribu Penonton
* Permainan engrang

Jakarta,Obsessionnews.com-Panitia Tafisa (Trim and Fitness International Sports for all) melakukan sosialisasi saat Car Free Day di kawasan Jl Jendral Sudirman Jakarta Pusat, pada Minggu (25/9/2016).

Di depan Wisma BNI 46, dibuat panggung dimana beberapa permainan olahraga tradisional seperti engrang, bakiak disediakan disana.

Wakil ketua penyelenggara Tafisa Games 2016, Raden Isnanta mengatakan sosialisasi diadakan selain untuk memberitahukan pada warga Jakarta bahwa World Tafisa Games akan diselenggarakan pada 6-12 Oktober 2016 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Warga Jabodetabek juga diajak untuk melihat olahraga permainan tradisional dari negara peserta Tafisa ini. Karena itu Raden Isnanta menambahkan, pihaknya menargetkan sampai 100 ribu orang datang ke Ancol perhari saat libur.

Nantinya para pelajar DKI juga akan dilibatkan untuk mengikuti dan mempelajari olahraga permainan ini.

“Dinas Pendidikan DKI akan menjemput anak-anak disekolah untuk datang ke Ancol,” jelas Isnanta, yang juga menjabat Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu.

World Tafisa akan diikuti oleh 74 negara. Untuk mengatur segalanya seperti akomodasi sudah disiapkan, termasuk hampir 30 ribu aparat kepolisian untuk mengatur lalu lintas, tandas Isnanta. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.