Sabtu, 16 Oktober 21

World Championships 2015: Tumbangkan Soraya, Linda Melaju

World Championships 2015: Tumbangkan Soraya, Linda Melaju

Jakarta, Obsessionnews Kemenangan Linda Wenifanetri atas Soraya De Visch Eijsbergen (Belanda), membawa Linda ke babak kedua turnamen Total BWF World Championships 2015. Pemain spesialis tunggal putri ini menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-15.

“Saya belum pernah bertemu dengan Eijsbergen, baru melihat video pertandingannya di Youtube. Di awal permainan memang skor kami sering imbang, makanya saya jaga poin terus, kalaupun tertinggal jangan sampai terlalu jauh,” kata Linda usai laga. (Baca juga: Hendra-Andre Harapkan Ketemu Fu-Zhan di Final)

Menang cukup mudah di babak pertama, Linda bakal mendapat lawan yang cukup imbang di babak selanjutnya. Pemain putri asal negeri Matahari Terbit, Minatsu Mitani, akan menjadi lawannya di babak kedua. Skor pertemuan sementara diungguli Mitani dengan skor 2-1. Ia menang atas Linda di Piala Thomas dan Uber 2012 serta Asian Games Incheon 2014. Sedangkan Linda memenangkan laga terakhir mereka di Singapore Open Super Series 2015, seperti ditulis laman PBSI.

“Target Linda adalah menang dulu lawan Mitani. Kalau lawan di babak pertama, memang sudah seharusnya dimenangkan Linda. Linda menang di pertemuan terakhirnya dengan Mitani, saya cukup optimis, peluangnya 51-49 untuk kemenangan Linda,” ucap Bambang Supriyanto, pelatih Linda.

“Saya akan mewaspadai Mitani yang terkenal dengan permainan relinya, jadi saya harus siap dari segi fisik dan jaga konsentrasi. Saya juga akan berdiskusi dengan pelatih soal kekuatan dan kelemahan Mitani,” jelas Linda soal pertandingan melawan Mitani.

Sementara itu, Maria Febe Kusumastuti yang juga menjadi wakil Indonesia di nomor tunggal putri, hari ini belum bertanding. Febe akan ditantang Yu Po Pai dari Taiwan di babak kedua. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.