Kamis, 9 Desember 21

World Championships 2015: Hendra/Ahsan ke Perempat Final

World Championships 2015: Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Jakarta, Obsessionnews Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke babak perempat final
Total BWF World Championships 2015. Unggulan ketiga ini menang rubber game lawan Kazushi Yamada/Kenta Kazuno (Jepang), dengan skor akhir 21-16, 19-21, 21-15.

Dalam dua laga kali ini, penampilan Hendra/Ahsan memang membuat jantung penonton berdegup kencang. Di babak kedua, Hendra/Ahsan juga diajak bermain tiga game oleh ganda putra Perancis, Baptiste Careme/Ronan Labar, 19-21, 21-17, 21-18. Demikian seperti dilansir laman PBSI. (Baca juga: Hendra-Andre Harapkan Ketemu Fu-Zhan di Final)

Kemenangan ini semakin memperkuat rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Yamada/Kazuno menjadi 2-0. Sebelumnya mereka pernah menang di Hong Kong Open Super Series 2014, dengan skor 21-12, 21-15.

“Di game kedua kami banyak diserang dan gampang melakukan kesalahan sendiri. Pada game ketiga kami mengandalkan servis dan berusaha mencari kesempatan. Pokoknya yang bagaimana bisa keluar dari tekanan,” ujar Hendra usai pertandingan.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Jepang punya pasangan ganda putra yang bagus karena kerja keras mereka dan mereka banyak mengikuti pertandingan. Kalau dulu gap pemain pelapis dengan ganda utama (Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa) cukup jauh, sekarang tidak lagi,” jelas Ahsan.

“Kami senang sekali bisa bertanding rubber game dengan Hendra/Ahsan yang merupakan pemain-pemain top. Di game ketiga, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bukan karena kelelahan atau faktor supporter tuan rumah, namun karena kami kalah level, Hendra/Ahsan levelnya diatas kami,” tutur Kazuno.

Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke perempat final. Sebelumnya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf terhenti di tangan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 15-21, 14-21. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.