Minggu, 28 April 24

Wolves Naik Peringkat Klasemen usai Menang 2-1 Lawan Tottenham Hotspur

Wolves Naik Peringkat Klasemen usai Menang 2-1 Lawan Tottenham Hotspur
* Arsip - Pemain Wolverhampton Wanderers Mario Lemina merayakan kemenangan dengan rekannya Hwang Hee-chan setelah laga Liga Inggris melawan Chelsea di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris (8/4/2023). Pada laga tandang tersebut Chelsea keok 0-1 di kandang Wolverhampton Wanderers. (Foto: ANTARA FOTO/​​REUTERS/Chris Radburn/aww)

Obsessionnews.com –  Tottenham Hotspur tampaknya kembali gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah dikalahkan Wolves 1-2 pada laga pekan ke-12 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (11/11/2023).

Pada pertandingan tersebut, awalnya Tottenham sempat unggul cepat lewat gol Brennan Johnson, akan tetapi Wolves dapat membalikkan keadaan melalui Pablo Sarabia dan Mario Lemina ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Liga Inggris pada laman resminya, Minggu (12/11).

Kini Tottenham masih menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 26 poin dari 12 pertandingan, memiliki poin sama dengan Manchester City di peringkat pertama, namun kalah selisih gol.

Sementara itu, Wolves naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin dari 12 laga.

Secara statistik Tottenham lebih mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 58 persen, namun Wolves lebih rajin memberikan ancaman lewat total 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat mencetak gol cepat pada menit ketiga lewat tendangan Brennan Johnson.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Pedro Porro, bola dapat diterima oleh Johnson yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Wolves berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Tottenham tetap mendominasi jalannya pertandingan, sementara Wolves sesekali melancarkan serangan.

Kerap menemui kegagalan dalam membobol gawang Tottenham, pelatih Wolves Gary O’Neil melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satunya memasukkan Pablo Sarabia menggantikan Joao Gomes.

Keputusan O’Neil memasukkan Sarabia ternyata tepat setelah pemain asal Spanyol itu mampu mencetak gol setelah hanya empat menit berada di dalam lapangan.

Sarabia sukses membobol gawang dari Tottenham pada menit 90+1 melalui tendangan kaki kirinya seusai menerima umpan dari Matheus Cunha dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Hanya berselang enam menit, Wolves berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah umpan silang Sarabia dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan Mario Lemina. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Tottenham akan melakoni pekan ke-13 Liga Inggris dengan menghadapi Aston Villa, Minggu (26/11) .Sedangkan Wolves akan bertandang ke markas Fulham, dua hari setelahnya. (Antara/Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.