Minggu, 5 Desember 21

WNI Harus Ikut Kampanyekan Pariwisata Indonesia

WNI Harus Ikut Kampanyekan Pariwisata Indonesia

Shanghai, Obsessionnews.com – Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai pesona alam sehingga layak dijadikan destinasi wisata bagi para wisatawan mancanegera. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi ketika bertemu masyarakat Indonesia di Shanghai, Sabtu (3/9/2016).

Sebagai perbandingan, Presiden Jokowi memberikan gambaran di mana Malaysia dikunjungi oleh 24 juta wisatawan mancanegara (wisman) dalam satu tahun, Thailand didatangi oleh 28 juta wisman. Indonesia hanya 9,8 juta wisman. Padahal Indonesia sangat kaya akan destinasi pariwisata

“Padahal tempat yang indah-indah di kita itu banyak sekali. Apa yang keliru, apa yang salah? Tahun 2019 harus sudah di atas 20 juta (wisman),” ujarnya.

“Seluruh warga Indonesia di Tiongkok mengampanyekan Indonesia patut dikunjungi,” tambah Presiden Jokowi.

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menjelaskan bahwa dirinya telah menandatangani kerja sama di bidang pariwisata dengan Presiden RRT, Xi Jinping tahun lalu. Saat itu kedua negara berupaya untuk mendatangkan sepuluh juta wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia. Upaya ini kini telah mulai mendatangkan hasil.

“Manado mulai bulan lalu terjadi peningkakan turisnya hingga 1.000 persen karena ada direct flight dari empat provinsi di sini (Tiongkok). Sekarang di Manado banyak bangun restoran, hotel. Banyak sekali,” kata Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.