Senin, 18 Oktober 21

WNI di Brunei Berebut Selfie Bareng Jokowi

WNI di Brunei Berebut Selfie Bareng Jokowi

Bandar Seri Begawan, Obsessionnews – Di akhir Kunjungannya ke Brunei Darusalam Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu warga negara Indonesia di kantor KBRI Bandar Seri Begawan.‎ Jokowi bersama Ibu negera dan delegasi Indonesia lainnya tengah berada di Brunei dalam rangka kunjungan kenegaraan.

‎Jokowi tiba di KBRI pukul 13.30 waktu setempat, dengan mengenakan baju batik cokelat lengan panjang, sedangkan Iriana berkebaya kuning. Begitu turun dari mobil‎, Jokowi langsung diserbu WNI baik yang hanya ingin bersalaman hingga ngajak Selfie bareng.

Kantor Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan saat itu ramai dipenuhi WNI  yang datang dari berbagai daerah di Brunei untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama delegasi Indonesia. WNI ini terdiri dari TKI, pekerja profesional hingga pelajar dan mahasiswa.

Jokowi mendatangi kerumunan masa lalu melayani foto bersama mereka. Tidak cukup di depan kantor KBRN masa WNI juga berkerumun di aula gedung. Pihak KBRI sengaja membatasi orang untuk masuk ke dalam aula karena sempitnya ruangan dan supaya menghindari saling desak-desakan.

“Saya dari kemarin sampai sekarang belum mendengar masalah-masalah mengenai TKI, warga negara kita yang ada di Brunei, baru seminit yang lalu ada yang menangis saya gak tahu permasalahannya apa tapi moga-moga bisa diselesaikan oleh pa Menteri dan Kepala BNP2TKI,” tutur Jokowi, Bandar Seri Begawan, Minggu (‎8/2/2015).

WNI Brunei selfie Jokowi

Dalam kunjungan kenegaraan ke Brunei, Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja yakni Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

‎Pesan Jokowi agar WNI supaya bisa menjaga nama bangsa dan negara. Bekerja dengan sungguh-sungguh supaya bisa memberi manfaat bagi keluarga masing-masing. Jokowi sangat apresiasi mereka karena pemerintah setempat mengklaim bahwa tenaga kerja Indonesia berkontribusi bagi pembangunan ekonomi mereka.

“Saya betul-betul senang sekali, kemarin dari Malaysia banyak sekali masalah, macam-macan masalah tapi disini dari kemarin tidak ada masalah yang disampaikan ke saya,” ujarnya

Setelah satu jam bertemu WNI, Jokowi‎ bersama rombongan langsung menuju Bandara Internasional Brunei Darusalam. Presiden terbang meninggalkan Brunei menuju Manila, Filipina untuk melanjutkan kunjungan kenegaraannya.

‎”Saya mendengar ada yang berantem ada gak.? Saya tadi ada yang bisikin kok. Janganlah berantem, masa sesama saudara sendiri kok berantem‎, kita jaga nama baik,” tutup presiden. (Has)

Related posts