Sabtu, 28 Mei 22

Breaking News
  • No items

Wiranto Ungkap Alasan Revisi UU Antiterorisme Sempat Tertunda

Wiranto Ungkap Alasan Revisi UU Antiterorisme Sempat Tertunda
* Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menko Polhukam Wiranto mengungkapkan alasan mengapa pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme sempat tertunda.

Wiranto mengakui salah satu alasannya karena belum adanya kesepakatan di internal pemerintah mengenai definisi terorisme. Namun, ia memastikan bahwa perbedaan pendapat tersebut sudah selesai.

“Dari pihak pemerintah sendiri, memang ada perbedaan paham, tapi sudah diluruskan masalah definisinya, antara pihak TNI dan Polri,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/4/2018).

TNI dan Polri kini juga sudah sepakat mengenai satu definisi yang sama terkait terorisme. Hanya Wiranto belum mau menyebutkan bunyi definisi terorisme yang sudah disepakati oleh TNI dan Polri itu. 

Ia memastikan bahwa definisi itu memungkinkan TNI dilibatkan dalam memberantas terorisme.

“Bunyinya ada. Enggak usah terperinci. Saya enggak usah mengajak masyarakat mendiskusikan masalah ini. Yang penting masyarakat tenang, beraktivitas seperti biasa, enggak usah takut dengan ancaman,” kata dia.

Menurut Wiranto, ketentuan teknis mengenai tata cara pelibatan TNI dalam memberantas terorisme nantinya akan diatur lebih jauh dalam peraturan presiden (perpres). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.