Senin, 22 Juli 19

Wiranto-Hary Tanoe, Hanura: Perpaduan Militer dan Pluralistik

Wiranto-Hary Tanoe, Hanura: Perpaduan Militer dan Pluralistik

Wiranto dan kader Hanura (ist)

Imar
Jakarta – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyandingkan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesudibjo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pemilu 2014.

Ketua DPP Partai Hanura , Syarifuddin Sudding beralasan penetapan nama Hary Tanoesoedibjo (HT) karena sangat kuat disuarakan oleh daerah.

“Banyak sekali aspirasi yang masuk ke kami, terutama kader dari daerah Sulawesi Tengah, yang mengusung nama Bapak Hary Tanoe untuk mendampingi Bapak Wiranto, sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Partai Hanura,’’kata Sudding di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Meski munculnya aspirasi dari daerah tersebut, DPP Partai Hanura menyerahkan sepenuhnya  kepada yang bersangkutan untuk menjawab permintaan kader tersebut.

“Kalau pencapresan Pak Wiranto kan memang sudah diputuskan oleh Partai sejak lama, dan beliau sudah menyatakan kesediaannya. Sedangkan Pak HT, kami mempersilahkan kepada beliau sendiri untuk menjawab, karena hal tersebut menjadi hak beliau juga sebagai kader partai,’’ papar Sudding.

Lebih jauh, Sudding juga menyampaikan bahwa aspirasi daerah untuk mencalonkan HT sebagai wakil presiden tidak melanggar mekanisme partai. “Justru sebaliknya, ketika ada calon yang diusung dari bawah dan dimuncul dari internal partai, hal tersebut merupakan langkah positif. Itu artinya bahwa kaderisasi partai berjalan dengan baik,” paparnya.

Selain itu, lanjut Anggota Komisi III DPR RI tersebut, ketika HT  bersedia untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden dari Partai Hanura, hal ini akan menjadi pasangan yang ideal bagi Hanura maupun bagi bangsa Indonesia.

“Menurut saya, ketika beliau (HT) bersedia dicalonkan menjadi Wapres, akan menjadi pasangan yang ideal, karena Pak Wiranto yang berlatar belakang militer dan negarawan, akan didampingi oleh Pak HT yang seorang tokoh muda, pengusaha, nasional, dan representasi dari pluralistiknya bangsa Indonesia. Beliau juga memiliki kepedulian pada bangsa dan negara,”pungkasnya.

Sebelumnya, selain mendapat amanat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai, Hary Tanoe juga dipercaya menjadi Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura yang pelantikannya dilakukan pada Minggu, 30 Juni 2013 kemarin.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.