Sabtu, 21 Mei 22

Wiranto: Buktikan Dimana Saya Melanggar HAM !

Wiranto: Buktikan Dimana Saya Melanggar HAM !

Jakarta, Obsessionnews.com – Jenderal TNI (Purn) Wiranto menerima jabatan barunya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan. Serah terima jabatan itu dilakukan di Kantor Menkopolhukam, Kamis (28/7/2016).

Penunjukan Wiranto sebagai Menkopolhukam mendapat penolakan dari sejumlah pihak, karena Wiranto diduga terlibat dalam kasus pelanggaran HAM di tahun 1998. Wiranto pun membantah, ia meminta kepada orang menuduhnya itu untuk membuktikannya.

“Isu-isu HAM yang mengenai saya, saya harapkan harus jelas saatnya kapan, di mana, apa keterlibatan saya, saya akan jawab satu per satu,” ujarnya.

Justru Wiranto berjanji akan mengusut kasus pelanggaran HAM di masa lalu, dengan meneruskan program-program yang sudah disusun oleh Menko sebelumnya Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya akan lanjutkan menyelesaikan masalah HAM secara adil. Secara transparan, serta bermartabat. Tapi, jangan merugikan kepentingan nasional,” kata Wiranto.

Sebelumnya, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengecam penunjukan Ketua Umum Partai Hanura tersebut sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Wiranto dianggap melanggar HAM pada saat menjadi Panglima TNI tahun 1988. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.