Jumat, 22 November 19

Wiranto Berharap Daerah Dapat Kolaborasi dalam Inovasi

Wiranto Berharap Daerah Dapat Kolaborasi dalam Inovasi
* Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di acara Apkasi Otonomi Expo 2019. (Foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 telah dimulai. Perhelatan ini berlangsung di hall A dan B JCC Jakarta, 3-5 Juli 2019.

Acara tersebut di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang mewakili pemerintah.

Dalam kesempatan itu Wiranto menyampaikan, adanya inovasi-inovasi baru dalam berkolaborasi di semua daerah untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Jadi setiap daerah berpacu kompetisi dalam inovasi, tetapi harus ada kolaborasi,” ujar Wiranto di acara Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7/2019).

Wiranto berharap, pameran produk dari berbagai daerah ini, pemerintah daerah saling belajar dan saling mengombinasikan keunggulan daerah masing-masing.

Wiranto juga meminta pemerintah daerah mempunyai produk unggulan masing-masing. Menurut dia, pemerintah daerah harus fokus menggarap produk unggulan itu supaya bisa bersaing di tingkat dunia.

“Ada produk unggulan yang menjadi fokus daerah yang menjadi komoditas bisa dimainkan enggak hanya skala nasional tapi skala global,” ungkapnya.

Wiranto pun mendorong para pengusaha lokal lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti e-commerce untuk memasarkan produk-produk mereka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.