Sabtu, 20 Juli 19

Wiranto: Ada Tokoh di Luar Negeri Kerjanya Ngomporin Masyarakat

Wiranto: Ada Tokoh di Luar Negeri Kerjanya Ngomporin Masyarakat
* Menkopolhukam Wiranto (Foto: Twitter Polhukam) )

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyebut, ada tokoh di luar negeri yang kerjanya setiap hari mengompori masyarakat untuk melalukan hal-hal negatif.

“Ada tokoh di luar negeri yang setiap hari ngomong ngomporin masyarakat, menghasut masyarakat untuk melakukan langkah-langkah inkonstitusional,” ujar Wiranto di kantornya, Senin, (6/5/2019).

Meski tak menyebut tokoh mana yang dimaksud, Wiranto menilai tindakan tokoh yang ia maksud tidak benar karena berpotensi memecah belah umat. “Itu tidak dibenarkan, kita harus membahas tindakan hukum apa yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Wiranto menyebut, hal-hal seperti itu membuat kenyamanan masyarakat terganggu. Sehingga, kata dia, pelaksanaan Pemilu baik sebelum atau sesudah menjadi menjadi ikut terganggu.

Wiranto juga meminta, jajarannya untuk mengamati mana saja yang kira-kira sudah masuk kategori pelanggaran hukum. Dia menilai apa yang dilakukan pemerintah ini bukan sewenang-wenang.

“Untuk itu, hari ini kami rapat koordinasi untuk menegaskan mana-mana yang sudah melanggar hukum dan harus kami tindak,” kata Wiranto.

“Tidak perlu ragu-ragu lagi, sehingga nanti merupakan titik peringat bagi pihak-pihak tertentu jangan seenaknya di negeri yang ada dasar hukum ini.”

Dia menegaskan, ini merupakan peringatan bagi pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu ketertiban. Menurut dia, ketegasan pemerintah juga untuk menjaga kesucian bulan Ramadan.

“Sekali lagi demi tegaknya NKRI, demi masyarakat yang ingin damai, masyarakat yang ingin kedamaian di bulan suci Ramadan,” kata Wiranto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.