Kamis, 28 Mei 20

Winston Churchill, Orang Sipil yang Sangat Paham Militer

Winston Churchill, Orang Sipil yang Sangat Paham Militer
* Winston Churchill. (Sumber foto: id.wikipedia.org)

Orang tua bisa menganggap enteng bakat khusus anaknya, kalau tidak peka mengenali hasrat sejati sang anak. Beruntunglah yang namanya Winston Churchill, mantan Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia II. Ayahnya tidak mengenali passion anaknya, namun sang anak sendiri justru yang mengenali passion atau hasrat sejatinya.

Minat dan ketertarikan khusus biasanya sudah terlihat dari anak-anak, kalau para ortu cukup jeli. Dulu ayah Winston Churchill, yang kelak pernah jadi Menteri Peperangan dan Perdana Menteri Inggris pada Perang Dunia II, memandang passion Winston kecil yang senang dengan dunia kemiliteran, bukan sebagai pertanda jalan takdir anaknya ke depan.

Malah menganggapnya bodoh dan kurang kerjaan ketika Winston kecil senang sekali main perang-perangan yang dari kayu kayak catur. Dikiranya suka main perang-perangan itu kegiatan orang yang nggak ada kerjaan.

Kelak sejarah membuktikan, meski dia dari kalangan sipil, Winston Churchill legendanya justru nggak jauh jauh dari dunia militer. Pernah jadi wartawan perang, pernah jadi Wakil Menteri Angkatan Laut, pernah jadi Menteri Pertahananan, dan Perdana Menteri. Orang sipil yang sangat paham militer. Dan dia naik jadi Perdana Menteri justru karena dianggap menguasai bidang militer di saat Inggris lagi genting. (Hendrajit, Pengkaji Geopolitik)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.